Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Tanda-Tanda Dipenghujung Akhir Zaman

Tanda-Tanda Dipenghujung Akhir Zaman

DERAS.CO.ID – Tanda-tanda dipenghujung akhir zaman adalah

1. Para penggembala membangun gedung pencakar langit.

2. Laki-laki seperti wanita dan wanita seperti laki-laki.

3. Orang bodoh bicara  seperti orang pintar dan pengikutnya sangat banyak

Jibril bertanya kepada nabi Muhammad SAW

“beritahukan kepadaku kapan terjadinya kiamat, nabi Muhammad SAW menjawab yang ditanya tidaklah lebih tahu dari pada yang bertanya, Jibril bertanya lagi beritahukan kepadaku tentang tanda-tandanya, nabi Muhammad SAW menjawab jika budak wanita telah melahirkan tuannya, serta penggembala kambing telah saling berlomba dalam mendirikan bangunan megah yang menjulang tinggi”, (HR Muslim).

Dalam hadits lain yang diriwayatkan Imam Ahmad dari Ibnu Abbas, nabi Muhammad SAW ditanya sahabat soal siapa yang dimaksud penggembala itu. Nabi Muhammad SAW menjawab “orang arab”.

 Dalam kitab Hilyah, Abu Nu’aim meriwayatkan hadits dari Hudzaifah ra. Bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

من اقتراب الساعة تشبه الرجال بالنساء والنساء بالرجال

“Diantara tanda dekatnya hari kiamat adalah laki-laki meyerupai perempuan dan perempuan menyerupai laki-laki”.

Dalam hadits yang lain Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ سَنَوَاتٌ خَدَّاعَاتُ يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ وَيُخَوَّنُ فِيهَا الْأَمِينُ وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ قِيلَ وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ قَالَ الرَّجُلُ التَّافِهُ فِي أَمْرِ الْعَامَّةِ

“Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah SAW bersabda: Akan datang tahun-tahun penuh dengan kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang yang jujur didustakan, amanat diberikan kepada pengkhianat, orang yang jujur dikhianati dan Ruwaibidhah turut bicara. Lalu beliau ditanya, Apakah Ruwaibidhah itu? beliau menjawab: Orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum”, (HR: Ibnu Majah).

*

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …