Tuesday , December 6 2022
Beranda / Featured / Bautista Juara Dunia WSBK 2022 Di Race 2 Mandalika
deras.co.id

Bautista Juara Dunia WSBK 2022 Di Race 2 Mandalika

DERAS.CO.ID – Jakarta – Alvaro Bautista menjadi juara dunia WSBK 2022 setelah finis kedua di belakang Toprak Razgatlioglu pada Race 2 WSBK Mandalika 2022 di Sirkit Mandalika, Minggu (13/11).

Balapan berlangsung menarik sejak awal. Toprak sukses mempertahankan posisi terdepan saat start, tapi Jonathan Rea berhasil memimpin balapan setelah menyalip di lap kedua.

Bautista yang butuh podium ketiga untuk memastikan gelar juara dunia berhasil menyalip Andrea Locatelli di lap keempat untuk naik ke posisi dua. Dua lap kemudian Bautista naik ke posisi dua melewati Rea.

Bautista kemudian menekan Toprak yang sempat tidak tertahankan di depan hingga pertengahan balapan. Bautista kemudian sukses menyalip Toprak di tikungan pertama pada lap ke-13.

Toprak belum menyerah. Pembalap asal Turki itu berhasil mengambil alih posisi terdepan di enam lap terakhir.

Hingga akhir balapan Toprak mampu mempertahankan kemenangan di Race 2 WSBK Mandalika 2022.

Bautista berhasil finis kedua dan memastikan gelar juara dunia WSBK 2022. Podium ketiga menjadi milik Rea.

Bautista memastikan gelar juara dunia WSBK 2022 di Mandalika setelah keunggulan 66 poin tidak mampu dikejar Toprak dengan satu seri tersisa.

Bautista saat ini mengoleksi 553 poin di puncak klasemen WSBK 2022. Sementara Toprak ada di posisi kedua dengan 487 poin. Posisi tiga Jonathan Rea 450 poin, Michael Rinaldi 277 poin dan Andrea Locatelli 245 poin untuk melengkapi 5 besar.

Rekor

Jumlah penonton World Superbike (WSBK) Championship di Sirkuit Mandalika pada putaran final race memecahkan rekor.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 Jamaluddin Maladi mengatakan total penonton pada hari ketiga race WSBK, Minggu (13/11) melampaui rekor di Sirkuit Silverstone Inggris.

Menurut Jamal total seluruh penonton di Sirkuit Mandalika menembus 45.517 orang. Jumlah itu kata Jamal tercatat selama 3 hari gelaran WSBK Mandalika 2022.

“Angka ini memecahkan rekor jumlah penonton WSBK Sirkuit Inggris yang capai 42.000. Kita sudah capai 45.000 lebih selama tiga hari,” kata Jamal, Minggu siang di Sirkuit Mandalika.

Jamal merinci, jumlah tiket yang terjual sebanyak 38.000 baik secara online maupun offline. Sementara penonton dari undangan pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat sebanyak 2.500 orang.

“Kita juga ada panitia lokal ITDC 302 orang, panitia lokal dari NTB capai 715 orang, volunteer 1.700 orang, UMKM 800 orang, media partner 250 orang, pihak Dorna 750 orang. Semua ini kan ikut menonton di Sirkuit Mandalika,” ujarnya.

Menurut Jamal, jumlah penonton 45.517 teresebut merupakan buah dari kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak. Baik pemerintah provinsi NTB dan ITDC bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

“Kita apresiasi para penonton dari berbagai kalangan yang datang ke Mandalika. Semoga tahun depan di MotoGP kita harap bisa tembus 2 kali lipat,” ujar Jamal.

Salah satu penonton dari Kecamatan Jonggat Taufik (29) mengatakan final kedua race WSBK tersaji sengat sengit di lintasan Sirkuit Mandalika.

Sejak lap pertama hingga lap terakhir hampir semua penonton berteriak di tribun Zona A tepat di depan garis start.

“Tadi sebelum race dimulai. Semua penonton nyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ini sebagai bentuk penghormatan kita memiliki Sirkuit Mandalika kelas internasional,” kata Taufik.

 

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …