Tuesday , December 6 2022
Beranda / Featured / Kasus Sekeluarga Tewas Di Kalideres, Polisi Sebut 2 Jasad Sudah Alami Mumifikasi
deras.co.id

Kasus Sekeluarga Tewas Di Kalideres, Polisi Sebut 2 Jasad Sudah Alami Mumifikasi

DERAS.CO.ID – Dua dari empat jasad sekeluarga yang ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat, telah mengalami mumifikasi. Itu sebabnya, dokter forensik sedang bekerja keras mencari petunjuk-petunjuk untuk mengungkap sebab kematian.

“Terkait dengan kondisi dari pada jenazah, dua sudah terjadi mumifikasi. Dokter sedang bekerja keras saat ini untuk mencari petunjuk sebab kematian,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/11).

Mumifikasi adalah metode pembalseman untuk mengawetkan jasad melalui proses tertentu yang bertujuan mengeringkan segala bentuk cairan yang ada di dalam tubuh manusia.

Menurutnya, dua jenazah yang mengalami proses mumifikasi adalah Reni Margareth (68) yang diduga telah meninggal dunia sejak Mei 2022 dan Rudyanto Gunawan (71) suami dari Margareth.

“Mengenai mayat Bu Reni dan sebagainya. Tapi ingat masih ada satu jenazah lagi yakni Rudyanto yang ada di kamar. Nah ini sedang kami teliti oleh forensik yang sudah meninggal dan terjadi mumifikasi. Nanti yang jawab tim ahli,” jelasnya.

Sebelumnya, Hengki menyebut kepolisian bersama tim forensik terus mengumpulkan berbagai informasi untuk merangkai puzzle dan mendapatkan kesimpulan penyebab kematian sekeluarga di Kalideres.

Bagi kepolisian, kasus ini cukup rumit dan penuh teka teki yang diharapkan akan bisa segera terungkap.

 

Sumber: merdeka.com

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …