Tuesday , July 16 2024
Beranda / Berita / HUT Ke-25 YPSA Serahkan Penghargaan Kepada 6 Tokoh Peduli Pendidikan & Launching Biografi Sofyan Raz “The Leadership Of Raz”
deras.co.id

HUT Ke-25 YPSA Serahkan Penghargaan Kepada 6 Tokoh Peduli Pendidikan & Launching Biografi Sofyan Raz “The Leadership Of Raz”

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah (YPSA) memberikan penghargaan kepada 5 tokoh masyarakat yang peduli pendidikan dan perkembangan YPSA di Sadafa Room Hotel dan Convention, Sabtu (17/12).

Enam tokoh masyarakat yang meraih penghargaan peduli pendidikan dan perkembangan YPSA tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar, S.H., M.SP, Wakil Dekan I Fakutas Kedokteran USU, Dr.dr.Delyuzar, M.Ked(PA), Sp.PA(K), Waka Polrestabes Medan AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak, Konsul Jenderal Malaysia wilayah Sumatera Utara YM. Aiyub bin Omar.
Terpilihnya kelima tokoh masyarakat tersebut karena dinilai aktif memberikan kontribusi dalam bentuk support, sumbangsih pemikiran dalam dunia pendidikan terkhusus pada YPSA, menudukung YPSA, aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan YPSA, aktif meghadiri undangan resmi dan tidak resmi YPSA dan mendukung penuh visi misi YPSA.

Selain menyerahkan penghargan kepada tokoh peduli pendidikan kegiatan juga dirangkai dengan launching buku Biografi Sofyan Raz “The Leadershipof of Raz”
Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar, S.H., M.SP, dalam sambutannya mewakili tokoh penerima penerima penghargaan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada YPSA yang ke-25 tahun.
Menurutnya indikator sekolah yang baik di ukur dari pertama sekolah ramah anak, dari berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan pihaknya menilai bahwa YPSA sudah memenuhi infrastruktur sebagai sekolah ramah anak, termasuk keberadaan museum YPSA yang juga sangat mendukung sekolah ini sebagai salah satu sekolah ramah anak.

“Kemudian YPSA sudah melaksanakan sekolah Inklusi ini juga salah satu sekolah yang baik yang menampung anak berkebutuhan khusus yang belajar besama anak-anak normal sekolah berbasis lingkungan saya lihat bahwa suasana

YPSA sangat mendukung sekolah berbasis lingkungan dan ini sangat baik untuk anak-anak dalam belajar,” ujarnya.
Pembina YPSA H. Arisyi Fariza Raz, M.Sc., FRM., Ph.D.,mengatakan, 25 tahun lima tahun YPSA bukan merupakan akhir dari YPSA tapi kita ingin melanjutkan ke 50 tahun, 75 tahun dan seterusnya. “25 tahun hanyalah sebuah awal bagi YPSA jika saya melihat YPSA dalam 25 tahun terakhir banyak perubahan-perubahan yang terjadi dari YPSA ini baik itu dari segi fasilitas maupun dari segi prestasi selalu menunjukkan perkembangan dan kemajuan dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Dia mengatakan dalam 25 tahun terakhir YPSA telah banyak mencetak generasi emas sesui dengan visi dan misinya mulai dari banyaknya alumni yang masuk perguruan tinggi terbaik nasional maupun internasional dan sekarang sudah banyak yang bekerja di perusahaan-perusahaan baik BUMN, Swasta maupun perusahaan asing bahkan sudah ada yang menjadi pejabat di pemerintahan.

” Keberhasilan ini tidak hanya diraih oleh siswa YPSA tapi juga para guru-guru YPSA semoga keberhasilan YPSA dalam mencetak generasi emas ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka tapi juga menjadi berkah bagi masyarakat sekitarnya khususnya kota Medan,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Sumur Edy Rahmayadi yang juga hadir dalam kegiatan menerima buku Biografi Sofyan Raz “The Leadershipof of Raz” yang diserahkan langsung Pembina YPSA Sofyan Raz didampingi Ketua Umum YPSA Rahmawaty.

Dalam sambutannya gubernur mengatakan bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi atau masyarakat oleh karena itu dirinya sangat mengapresiasi buya Sofyan Raz beserta umi Rahmawati yang telah berhasil mendirikan sebuah sekolah tempat mentransfer ilmu sehingga orang menjadi berilmu pengetahuan.

Menurutnya pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi semua individu agar bisa memiliki kreativitas, pengetahuan yang lebih luas, kepribadian yang baik dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

“Semoga YPSA terus berkontribusi mencerdaskan generasi muda tanpa tertinggal dan bisa berpikir maju dengan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara, LetnanJenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi Kepala Pengadilan Tinggi Medan yang diwakilkan oleh Hakim Tinggi Bapak Zainal AbidinLubis, S.H.,M.H., Pangdam I Bukit Barisan yang diwakilkan oleh staf ahli Pamen Kolonel Kaveleri Drajat Dirgahayu, Konjen Malaysia, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Bapak Laksamana Putra Siregar, S.H., MSP. Wakil dekan 1 Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, Bapak Dr. dr. Delyuzar, M.Ked(PA), Sp.PA(K). Ketua MUI Sumut, Bapak Dr. Martua Simanjuntak, Wakapolrestabes Medan, AKBP Dr. YudhiSetiawan, S.IK., M.Si. dan para undangan lainnya.(h02)

Dalam acara tersebut tampak hadir Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi, Sekda Pemprovsu, Kadis pendidikan Sumut, Kadis Tenaga kerja Sumut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Bapak Laksamana Putra Siregar, S.H., MSP., Wakil dekan 1 Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, Bapak Dr. dr. Delyuzar, M.Ked(PA), Sp.PA(K)., Ketua MUI Sumut, Bapak Dr. Martua Simanjuntak, Wakapolrestabes Medan, Bapak AKBP Dr. Yudhi Setiawan, S.IK., M.Si., Konsul Malaysia, konsul Singapore, yang mewakili pangdam I BB Kolonel Kav Sudrajad Dirgahayu, Ketua IPEMI SUMUT, Ibu Yulida Bugis, Ketua Faskho, Perwakilan dari Ibu Dharmawanita Kota Medan, Komisaris Utama PTPN 4, Bapak Ir. Dahlan Harahap, Ketua IKMT, H. Djamaludin H.A, Perwakilan Pangkosek, Bapak Jhoni Chandra, Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Golkar, Bapak M. Afri Rizki Lubis, S.M., M.I.P., dan tamu lainnya.

Baca Juga

deras.co.id

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 Visitasi Kepemimpinan Nasional ke Provinsi Banten

DERAS.CO.ID – Serang – Banten, Pada Selasa (16/07/2024) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI …