Thursday , March 23 2023
Beranda / Featured / Hj. Rahmawaty Terima Penghargaan “Wanita Inspiratif” Sumut 2022
Penghargaan wanita terinspiratif Sumut 2022

Hj. Rahmawaty Terima Penghargaan “Wanita Inspiratif” Sumut 2022

DERAS.CO.ID – Ketua Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Hj. Rahmawaty Sofyan Raz terima penghargaan sebagai “Wanita Inspiratif” Sumut 2022 dari Persatuan Perempuan Sumatra Utara (PPSU) pada malam peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Ibu Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah di Medan Club Jln. R.A. Kartini, Rabu (21/12/2022).

Sembilan ibu di Sumatera Utara dianugerahi sebagai perempuan-perempuan hebat dan tangguh yang melahirkan anak-anak yang berprestasi yang patut dikenang sepanjang masa.

Hj. Rahmawaty dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada PPSU yang telah memberikan penghargaan kepada ibu-ibu yang menginspirasi. “Bagi saya Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Ibulah yang pertama sekali mengajarkan segala hal sejak kita dalam kandungan. Namun begitupun peran bapak-bapak juga sangat penting”.

Ketua Umum PPSU, Ny. Dewi Budiati Teruna Jasa Said mengatakan ada 7 ibu yang diberi award karena dinilai berhasil dan sukses mendidik anak-anaknya dan patut menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat. Ke tujuh ibu tersebut adalah Almarhumah Hj. Rafiah ibunda Alm. H. T. Rizal Nurdin dan H. T. Erry Nuradi. Lalu ibu Hj. Fadlah yang merupakan ibunda dari Dato’ Seri H. Syamsul Arifin dan H. Syah Afandin. Ada Almh Hj. Alimah Pakpahan yang merupakan ibunda dari Gus Irawan Pasaribu.

Kemudian Almarhumah Hj. Tonggol Siregar ibunda H. Rahudman Harahap, mendiang Sauria Sitanggang ibunda Parlindungan Purba, Almarhumah Hj. Salmah ibunda Prof Abdul Rauf dan tokoh pers Almarhumah Hj. Ani Idrus.

Di malam penganugerahan tersebut, PPSU juga memberikan award kepada dua perempuan hebat masa kini, yakni Hj. Yulidar Bugis dan Hj. Rahmawaty Sofyan Raz. Tidak hanya kaum ibu, anugerah khusus, yakni Pemuda Santun Berprestasi juga diberikan Afif Abdillah, yang merupakan putra mantan Wali Kota Medan, H. Abdillah.

ypsa.id/deras.co.id*

Baca Juga

Panen Raya Projek II SMP Shafiyyatul Amaliyyah Tingkatkan Kewirausahaan Pelajar

Dengan mengambil tema Kewirausahaan dengan judul ” Cuan Di Lahan Sempit”, SMP Shafiyyatul Amaliyyah mengundang …