Monday , February 6 2023
Beranda / Featured / Ronaldo Resmi Gabung ke Klub Saudi Al Nassr
Ronaldo disambut meriah di Al Nassr dan tetap menggunakan nomor punggung 7

Ronaldo Resmi Gabung ke Klub Saudi Al Nassr

DERAS.CO.ID – Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo sudah menemukan pelabuhan baru, ia secara resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. Kepastian itu disampaikan langsung melalui media sosial Instagram resmi Al Nassr pada Sabtu (31/12/2022) pagi.

Ronaldo sudah tiba di Riyadh pada senin (2/1/2023) malam waktu setempat. Pemain berusia 37 tahun itu mendarat di ibu kota Arab Saudi pada senin malam, dia datang bersama keluarganya.

CR7 pun mendapat sambutan luar biasa ketika sampai di bandara Raja Khalid, Riyadh. Ronaldo menerima bunga berwarna kuning dan biru yang merupakan warna kebesaran Al Nassr.

Rencananya Ronaldo akan diperkenalkan secara resmi oleh Al Nassr sebagai pemain anyar mereka di stadion Mrsool Park yang berkapasitas 25 ribu penonton pada selasa (3/1/2023) sore pukul 15.00 wib.

Peraih Ballon d’Or lima kali, lima gelar Liga Champions serta gelar liga di Italia bersama Juventus itu menginap di sebuah hotel mewah di Kota Riyadh dengan rombongan besar.

“Dia membawa banyak asisten dan bahkan pihak perusahaan keamanan swasta”, kata seorang pejabat kepada kantor berita AFP, dikutip dari Al Jazeera.

Ia juga berhasil meraih sukses di Spanyol bersama Real Madrid dan di Inggris bersama Manchester United.

Dia juga pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan bersama tim nasional Portugal. Bersama Selecao, Ronaldo memenangkan Euro 2016. Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, dia menjadi orang pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia saat Portugal menang atas Ghana.

Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo telah resmi bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr. Setelah menyegel kesepakatan yang diperkirakan bernilai lebih dari 200 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun pertahun atau 9,2 miliar perhari dan merupakan gaji tertinggi di dunia

Ronaldo berpoto bareng dengan penggemarnya di Al Nassr

Poin penting salah satu rahasia Ronaldo akhirnya mau bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr akhirnya terungkap.

Dalam kontrak Cristiano Ronaldo di Al Nassr ada klausul yang menyatakan bahwa jika Newcastle United (klub Liga Inggris) lolos ke Liga Champions, Ronaldo bisa gabung Newcastle United dengan status pinjaman dari Al Nassr, karena kedua klub ini dimiliki oleh pemilik yang sama yaitu Public Investment Fund Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo memang sangat ingin sekali selalu tampil di Liga Champions.

Newcastle United sendiri sejak dibeli oleh investor Arab sekarang langsung meroket prestasinya. klasemen liga Inggris (EPL) hingga saat ini Newcastle United berada di posisi 3.

Seperti diketahui, empat klub posisi teratas Liga Inggris akan mendapat tiket ke Liga Champions.

*

Baca Juga

Reuni Akbar Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung Sekaligus Seminar Ilmiah

Reuni Akbar Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung Sekaligus Seminar IlmiahFakultas Pertanian UDA melaksanakan Reuni Akbar …