Monday , February 6 2023
Beranda / Featured / Hinca Panjaitan Apresiasi Hakim Pengadilan Negeri Tanjungbalai Yang Lepaskan Tuntutan Kepada Kakek Usia 64 Tahun

Hinca Panjaitan Apresiasi Hakim Pengadilan Negeri Tanjungbalai Yang Lepaskan Tuntutan Kepada Kakek Usia 64 Tahun

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Komisi III Hinca IP Pandjaitan tiba di Pengadilan Negeri Tanjungbalai dalam mengikuti persidangan yang didakwakan kepada kakek usia 64 tahun bernama Sairul warga Anjung Ganjang Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Dalam perkara yang didakwa pasal 364 KUHP kepada kakek tersebut yang telah mencuri sawit 11 janjang milik perusahan padasa pada kamis (12/1/23).

Selama persidangan yang dipimpin hakim tunggal Jhosua J.E. Sumanti,SH.MH meminta kepada Terdakwa meminta maaf kepada perusahan.

Melihat sawit yang dicuri tidak sempat dijual untuk dinikmati, maka menurut hakim perusahan tidak memiliki kerugian dan seharusnya kakek seusia ini tidak sepantasnya hadir dalam persidangan.

Maka hakim memutuskan melepaskan tuntutan kepada kakek usia 64 tahun dan dikembalikan kepada pihak keluarga agar berkumpul kembali.

Dalam amar putusan yang diberika hakim kepada kakek usia 64 tahun Hinca Panjaitan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih telah menegakkan keadilan kepada rakyat kecil.

” masih banyak hakim yang memiliki hati yang baik dan bijaksana menyampingkan integritas mengedapankan kemanusian karna kakek sairul ini kita ketahui mencuri hanyak untuk memenuhi isi perut yakni beli beras untuk menghidupi isteri dan orang tuanya yang berusia 82 tahun”.

Baca Juga

Reuni Akbar Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung Sekaligus Seminar Ilmiah

Reuni Akbar Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung Sekaligus Seminar IlmiahFakultas Pertanian UDA melaksanakan Reuni Akbar …