Friday , March 29 2024
Beranda / Ekonomi / 1 Dari 4 Rumah Tangga Di Medan Diberikan Modal Oleh Erick Thohir
deras.co.id
Foto Bersama: Staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga foto bersama dengan Alfian Langkamane (Pemimoin Cabang PNM Medan, Tedi M.Isman (Pemimpin Wilayah 01 Medan) , Wali Kota Medan Bobby Nasution, Arya Sinulingga, Disa Irtanti Manafe (Wakil Pemimpin Divisi Komunikasi BNI) dan lainnya.

1 Dari 4 Rumah Tangga Di Medan Diberikan Modal Oleh Erick Thohir

DERAS.CO.ID – Medan – Satu dari 4 rumah tangga di Medan diberikan modal oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui program Mekaar. Program ini dimaksudkan sebagai pelayanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukkan bagi perempuan prasejahtera, pelaku usaha ultra mikro, baik yang ingin memulai usahanya ataupun yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Hingga saat ini terbukti program Mekaar berhasil mendanai usaha lebih dari 146.000 masyarakat Medan.

Emi, salah satu penerima manfaat Mekaar menyatakan bahwa dengan adanya program ini, dia berhasil melakukan bisnis kos-kosan.

Dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN di Medan, Minggu (29/1/2023), Erick Thohir melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa program Mekaar ini merupakan sarana yang tepat untuk dapat terus mendorong kemandirian wanita di Medan.

Adapun kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN Medan merupakan inisiasi BNI. Dalam kegiatan ini, BNI menjual paket sembako murah sebanyak 4.000 paket seharga Rp55.000 yang berisikan beras premium, gula pasir, dan minyak goreng. Dengan ini, masyakarat terbantu mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Kehadiran BUMN juga ikut dirasakan oleh 50 UMKM asal Medan yang mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produk unggulan mereka. Mulai dari pakaian, biji kopi, hingga berbagai jenis makanan dijual oleh para pelaku UMKM.

Pada kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM Medan, turut hadir juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BUMN yang telah melaksanakan progam program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Tentunya program BUMN ini menjadi salah satu upaya dalam pencegahan resesi ekonomi nanti, semoga kedepannya BUMN dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan untuk terus mensejahterakan masyarakat”, jelas Bobby.

 

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …