Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Siswa-siswi SD Tahfidz Shafiyyatul Amaliyyah Mukhoyyam ke Villa Green Hill

Siswa-siswi SD Tahfidz Shafiyyatul Amaliyyah Mukhoyyam ke Villa Green Hill

Sebanyak 45 siswa-siswi SD Tahfidz Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti kegiatan Mukhoyyam selama 2 hari pada tanggal 16 & 17 Februari 2023 di Villa Green Hill Brastagi, Sumatra Utara.

Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M. Psi. Psikolog., Kepala SD YPSA Eko Akbar Sukmana, S.Pd.I., Azhar Fauzi, M.Pd.I Kepala Departemen Keislaman dan Dakwah YPSA beserta pengurus YPSA Melepas keberangkatan siswa-siswi SD TAHFIDZ YPSA, Kamis (16/2/2023).

Turut serta dalam rombongan guru tenaga pendidik, tenaga keamanan dan tenaga medis.

Azhar Fauzi, M.Pd.I Kepala Departemen Keislaman dan Dakwah YPSA mengatakan dalam sambutannya, “Kita doakan semoga siswa-siswi SD YPSA menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha, pergi dan pulang dalam keadaan sehat. Serta Insya Allah, siswa-siswi pulang dengan membawa hafalan Al-Quran sesuai yang di targetkan. Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kalian semua, dan Insya Allah di akhirat nanti kalianlah yang memberikan mahkota kepada kedua orangtua kalian di syurga nanti Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin”.

Kepala SD Shafiyyatul Amaliyyah, Eko Akbar Sukmana, S.Pd.I., mengatakan, “Mukhoyyam tahun 2023 yang mengangkat tema ‘Indahnya menjadi Penghapal Al-qur’an’ merupakan program khusus kelas Tahfidz dalam upaya siswa menghafal surah pilihan di alam terbuka.
Pada Mukhoyyam 2023 siswa SD mendapatkan target untuk dapat menghafal surah Al Kahfi dan Al Waqiah”.

“Kegiatan Mukhoyyam 2023 ini dirangkai dengan kegiatan tadabur surah, pelaksanaan ibadah sholat wajib dan sunnah, giat diri dan permainan olahraga. Tujuan Mukhoyyam ini sendiri selain mencapai target hafalan juga siswa dapat berlatih belajar mandiri dan bertanggung jawab dan disiplin dalam kegiatan sehari-hari”, akhiri Eko Akbar.

Sampai di Villa Green Hill Kepala SD YPSA Eko Akbar Sukmana, S.Pd.I. langsung membuka kegiatan dan memberikan amanah kepada Afrizal Erdi, S.Pd sebagai ketua panitia untuk melaksanakan program Mukhoyyam.

Mukhoyyam berasal dari bahasa Arab artinya berkemah atau biasa disebut camping. Mukhoyyam adalah kegiatan outdoor bagi para siswa-siswi penghapal Al-quran untuk melatih hapalan Alqur’an, melatih fisik dan menumbuhkan semangat bela agama dan bangsa. Mukhoyyam merupakan salah satu wasail (sarana) tarbiyah untuk mewujudkan salah satu muwashofat (karakter seorang siswa Tahfidz yang handal).

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …