Thursday , March 23 2023
Beranda / Featured / Hadir di Danau Toba, Universitas Darma Agung Ikut Mendukung Event Internasional F1H20
deras.co.id

Hadir di Danau Toba, Universitas Darma Agung Ikut Mendukung Event Internasional F1H20

DERAS.CO.ID – Balige : Penyelenggaraan ajang bergengsi Formula I PowerBoat atau dikenal dengan F1H2O yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023, disambut suka cita seluruh lapisan masyarakat di provinsi tersebut.

Selain mendukung event internasional tersebut, banyak pula masyarakat yang antusias hadir ikut berpartisipasi mensukseskan perhelatan itu dengan berbagai cara.

Misalnya seperti yang dilakukan Universitas Darma Agung (UDA) yang sengaja hadir di lokasi itu untuk menyambut para wisatawan domestik dan mancanegara yang hadir untuk menyaksikan event yang baru pertama kali digelar di Indonesia.

Langsung dipimpin Rektor UDA Dr Irene Silviani, MSP, sejak hari pertama F1 PowerBoat itu dimulai, para staf perguruan itu turun ke jalan membagi-bagikan payung dan merchandise berupa gantungan kunci secara gratis kepada para wisatawan di sekitar arena pertandingan.

“Sengaja kita membagi-bagikan payung sebagai souvenir dari UDA untuk memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan mengingat memang sejak pertandingan dimulai cuaca cukup terik dan gantungan kunci menarik sebagai oleh-oleh dari Sumut,” ungkap Irene Silviani saat ditemui di kawasan Tugu DI Panjaitan, Balige, Kabupaten Toba yang menjadi salah satu pintu masuk lokasi penonton, Minggu (26/2/2023).

Hal yang juga dilakukan pihak UDA di dekat lokasi tribun penonton F1H2O, persisnya  di Wisma Hermina Napitupulu, Jl. Pardede Pasir.

“Di momen ini, UDA juga melakukan promosi kampus ke dua sekolah di Muara, yaitu SMK Negeri 1 Muara, SMA Khusus Negeri 1 Muara dan ke RS HKBP Balige. Dan tak lupa pula sebagai bentuk dukungan pada event bergengsi ini, kami turut memasang spanduk ucapan selamat dan sukses untuk pelaksanaan F1 PowerBoat Lake Toba, Indonesia, dan spanduk penerimaan mahasiswa baru,” sebut Irene.

Sementara itu, turut hadir jajaran Rektorat di Danau Toba di antaranya Kepala LPPM UDA Humiras Betty Marlina Sihombing, S.Pd, M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UDA Prietsaweny Riris T. Simamora, S.Sos, M.Si, Kaprodi FISIP UDA Elok Perwirawati, M.I.Kom, Dosen FE UDA Johari Sitompul, SE, MM beserta sejumlah mahasiswa.

Baca Juga

Panen Raya Projek II SMP Shafiyyatul Amaliyyah Tingkatkan Kewirausahaan Pelajar

Dengan mengambil tema Kewirausahaan dengan judul ” Cuan Di Lahan Sempit”, SMP Shafiyyatul Amaliyyah mengundang …