Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Event F1 H20 Danau Toba Sukses, Kapolri: Bukti RI Tujuan Wisata Dunia Yang Aman
deras.co.id
BERBINCANG: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kanan) dan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) di sela-sela mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di event F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Minggu (26/2).

Event F1 H20 Danau Toba Sukses, Kapolri: Bukti RI Tujuan Wisata Dunia Yang Aman

DERAS.CO.ID – Jakarta – Event F1 Powerboat 2023 sukses digelar di Danau Toba. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, suksesnya agenda tersebut. menjadi bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara tujuan wisata dunia yang indah, aman dan nyaman.

Pernyataan tersebut disampaikan Sigit lewat akun Instagramnya @listyosigitprabowo, seperti dilihat, Senin (27/2). Sigit mengunggah sejumlah foto saat dirinya bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam foto lainnya, Sigit dan Yudo tampak berbincang dengan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves). Ada juga foto saat Sigit tersenyum menyapa masyarakat dan foto Sigit saat diajak selfie oleh wisatawan yang menghadiri event internasional yang digelar di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba tersebut.

“Saya menghadiri penutupan kejuaraan dunia F1 Powerboat 2023seri Indonesia oleh bapak Presiden RI di Danau Toba Sumatera Utara yang diikuti oleh pembalap F1 Powerboat dunia,” kata Sigit.

“Kesuksesan gelaran kejuaraan ini akan menjadi bukti kepada dunia Internasional bahwa Indonesia adalah negara tujuan wisata dunia yang indah, aman dan nyaman,” sambungnya.

Sigit pada Rapim Polri 2023 yang digelar beberapa waktu lalu telah memerintahkan jajarannya agar selalu siap mengawal dan mengamankan seluruh agenda nasional dan internasional yang diselenggarakan di Indonesia, termasuk F1 Power Boat di Danau Toba. Sebab suksesnya event akan berdampak positif bagi bangsa dalam berbagai sektor, termasuk pariwisata dan investasi.

Terima Kasih

Terpisah, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yakni seluruh personel TNI/Polri serta masyarakat yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan event F1 Powerboat tersebut.

“Oleh karenanya, selaku Kapolda Sumut, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak,” ucapnya, Senin (27/2).

Panca mengungkapkan, puncak event internasional F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada Minggu (26/2) disaksikan ribuan penonton dari berbagai daerah.

“Seluruh kegiatan F1 Powerboat selama tiga hari telah digelar. Situasi Kamtibmas di Kota Balige kondusif. Karena itu, saya mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di Kota Balige, Kabupaten Toba, agar tetap kondusif,” harap Irjen Panca.

Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Marves), Luhut Binsar Panjaitan juga menyatakan bangga terhadap kinerja Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan dalam mengamankan kegiatan F1 Powerboat.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel, Gubernur Sumut serta seluruh pihak tanpa kenal lelah dalam mengamankan dan menyukseskan F1 Powerboat di Kota Balige,” ujarnya.

Luhut tidak menyangka kalau dunia bisa menyaksikan keindahan Danau Toba. Menurutnya, terlaksananya kegiatan F1 Poweboat di Kota Balige selama tiga hari menjadi kebanggaan warga Sumatera Utara, Indonesia.

“Tak terbayangkan sebelumnya kalau dunia bisa menyaksikan keindahan Danau Toba melalui F1 Powerboat secara live ditonton oleh 180 juta jiwa. Kita berharap kegiatan F1 Powerboat ini bisa terus dilaksanakan selama lima tahun ke depan di Kota Balige,” pungkasnya.

Momentum

Demikian halnya dengan Menteri Sandiaga Uno mengatakan, even internasional F1 PowerBoat akan menjadi sebuah sejarah dan menjadi momentum kebangkitan Danau Toba serta kesiapannya dalam hal pariwisata.

“Terimakasih kepada F1 PowerBoat atas kepercayaan kepada Indonesia terutama Danau Toba ataupun Balige. Ini yang pertama dilaksanakan di Indonesia dan sebuah sejarah,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kepada wartawan, di Media Center yang berlokasi di Pelabuhan Mulia Raja Balige, usai perhelatan F1 PowerBoat Lake Toba 2023, Minggu (26/2).

Menurut Sandiaga, Danau Toba sudah bisa siap melaksanakan even berkelas dunia.

“Inilah komitmen kita untuk mengelolah pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Saya lihat masyarakat pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata menggeliat di sini,” ucapnya.

Suksesnya perhelatan even internasional F1 PowerBoat Lake Toba 2023, salah satunya tidak terlepas dari peran para awak media atas berita-berita positif yang disampaikan selama ini.

“Terimakasih kepada teman-teman media dengan segala keterbatasan yang ada, kami juga sangat didukung dengan berbagai berita yang positif,” ujar Maya Watono, Direktur Marketing Injourney, di Media Center, usai perhelatan perahu cepat yang berlangsung di perairan Danau Toba Balige, Minggu (26/2).

Maya berharap agar media terus untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Indonesia khususnya Danau Toba.

“Kita juga harus terus suarakan yang positif dan juga berita-berita positif. Sehingga kita terus membangun destinasi ini,” harapnya.

 

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …