Tuesday , June 25 2024
Beranda / Berita / Khidmat, Sholat Idul Fitri 1444 H di YPSA

Khidmat, Sholat Idul Fitri 1444 H di YPSA

Ustadz Prof. Dr. H. Zainal Arifin, Lc., M.A., menjadi Khatib dan Imam Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H di lapangan Raz Garden Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyyah (YPSA), Sabtu (22/4/2023).

Prof. Dr. H. Zainal Arifin, Lc.,M.A dalam khotbahnya menguraikan, “Berdasarkan QS Fathir 1-4, maka fitrah manusia kepada Allah  itu ada empat. Hal ini dapat kita lihat dari pengalaman yang dipetik dari Universitas Ramadhan untuk modal hidup di dunia dan di akhirat. Pertama, memuji Allah. Kedua, Yakin Allah Maha Pengasih, Perkasa dan Bijaksana. Ketiga, Mengesakan Allah Puncak Nikmat. Keempat, Ajak manusia menuhankan Allah”.

“Semoga Allah memberikan kepada kita hati yang bersyukur, memuji ALah dalam keadaan suka Alhamdulillah binikmatihi tatimmu shalihat, dan dalam duka: alhamdulillah ala kulli hal. Iman yang mengikhlaskan dan tangan yang ringan membantu sesama. Menumbuhkan keyakinan yang bulat bahwa Allah mahapengasih dan penyayang, perkasa dan bijaksana. Yakin 100% yang diberikannya pasti kasih dan sayang”, harap ustadz.

“Mudah-mudahan kita dapat menikmati nikmat terindah dalam hidup ini, yaitu dekat dengan Allah. La ilah illa Allah, serta mengajak seluruh keluarga dan orang yang kita cintai menikmati indahnya dekat dengan Allah”, akhiri ustadz.

Azhar Fauzi, M.Pd.I selaku Ketua BKM Masjid Shafiyyatul Amaliyyah dan Kepala Departemen Keislaman dan Dakwah YPSA mengucapkan Alhamdulillah pelaksanaan sholat berlangsung khidmat dan tertib hingga akhir.

“Alhamdulillah kegiatan sholat Idul Fitri berjalan lancar dan tertib. Sebelumnya Badan Kenaziran Masjid Shafiyyatul Amaliyyah melaksanakan kegiatan Qiyamul Lail, buka puasa bersama, dan Zakat Fitrah” kata Ustadz Fauzi.

Saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri, tampak keluarga besar Pembina YPSA Buya Sofyan Raz mengikuti dengan khidmat.

Baca Juga

Tak Hanya Borong Medali, Siswa SMP YPSA Lolos Tiket Round Kuala Lumpur di World Scholar’s Cup 2024

Deras.co.id – Prestasi siswa SMP YPSA seperti tidak ada habisnya, bakat dan minat siswa yang …