Tuesday , June 25 2024
Beranda / Featured / Sosialisasi PLN Mobile di SMAN 8 Medan, Relawan Listrik untuk Negeri Himpun Ratusan Downloader Baru

Sosialisasi PLN Mobile di SMAN 8 Medan, Relawan Listrik untuk Negeri Himpun Ratusan Downloader Baru

Medan: Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, khususnya para pelanggan listrik yang ada di Sumatera Utara, Tim Relawan Listrik untuk Negeri terus melakukan sosialisasi aplikasi PLN Mobile ke sejumlah sekolah secara masif.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Medan di kawasan Jalan Sampali, Kecamatan Medan Area, menjadi lokasi sosialiasi berikutnya, Rabu (10/5/2023).

Berkolaborasi dengan pihak PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Kota, kehadiran Tim Relawan Listrik untuk Negeri tampak disambut ratusan siswa dan para guru.

Hasilnya, PLN kembali berhasil menambah jumlah downloader atau pengunduh baru aplikasi PLN Mobile sebanyak 240 pelanggan.

Ketua Relawan Listrik untuk Negeri, Yudhistira dalam kesempatan itu mengatakan bahwa semua pelanggan listrik harus mengetahui dan memahami bahwa  aplikasi PLN Mobile merupakan jawaban terhadap permasalahan kelistrikan yang selama ini kerap menjadi masalah bagi pelanggan.

“Dalam satu aplikasi, semua tentang kelistrikan bisa kita dapatkan di PLN Mobile, mulai dari bayar tagihan listrik baik pasca atau prabayar, layanan gangguan, pasang baru, tambah daya dan banyak lagi,” ungkapnya.

Yudis juga mengatakan bahwa dengan aplikasi tersebut, pelanggan juga tidak perlu lagi repot menghubungi melalui call center 123 jika ada masalah. “Karena semuanya sudah terintegrasi dalam satu aplikasi. Semuanya jadi lebih mudah,” jelasnya.

Kepala SMAN 8 Medan Rosmaida Asianna Purba yang turut memberikan kata sambutan mengucapkab terima kasih kepada pihak PT PLN (Persero) dan Relawan Listrik untuk Negeri yang mau hadir untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang berbagai hal mengenai kelistrikan.

Sementara itu, secara bergantian perwakilan PLN UP3 Medan Ayu Miranda turut menjelaskan tentang pentingnya PLN Mobile dan Institut PLN sebagai jenjang pendidikan perguruan tinggi bagi siswa lulusan SMA dan Fauziah dari ULP Medan Kota menyampaikan tentang bahaya listrik.

Kegiatan ini semakin meriah ketika para siswa dan guru yang telah mendownload PLN Mobile, berhak melakukan pencabutan door prize berhadiah yang turut dipersiapkan Relawan Listrik untuk Negeri.

Baca Juga

Buntut Siswi SMAN 8 Tinggal Kelas, Formapera Desak Kepsek dan Kadisdisu Dicopot

Medan: Kasus tinggal kelas yang dialami MSF, siswa kelas XI di SMA Negeri 8 Medan …