Friday , June 14 2024
Beranda / Edukasi / Sosialisasi PLN Mobile Di MAN 2 Deliserdang Disambut Antusias
deras.co.id

Sosialisasi PLN Mobile Di MAN 2 Deliserdang Disambut Antusias

DERAS.CO.ID – Lubukpakam : Tim Relawan Listrik untuk Negeri terus melakukan sosialisasi aplikasi PLN Mobile untuk membantu memudahkan masyarakat khususnya para pelanggan, dalam mendapatkan berbagai hal tentang kelistrikan.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Deliserdang di Lubukpakam, menjadi lokasi sosialisasi selanjutnya yang digelar Jumat (19/5/2023).

Kehadiran Relawan Listrik untuk Negeri yang menggandeng pihak PLN UP3 Lubukpakam dan ULP Pakam Kota pun tampak disambut antusias.

Ketua Relawan Listrik untuk Negeri Yudhistira dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa sangat penting bagi siswa untuk mengetahui aplikasi PLN Mobile.

“Kami sengaja hadir disini untuk memberi edukasi berbagai hal mengenai kelistrikan yang semuanya sudah terintegrasi dalam aplikasi PLN Mobile. Semua hal bisa kita peroleh disini mulai dari pasang baru, tambah daya, bayar listrik, beli token, dan juga melaporkan gangguan, semua bisa dilakukan melalui aplikasi ini,” terangnya.

Sementara, usai dibuka Kepala MAN 2 Deliserdang M Syukur Harahap yang berharap para siswa bisa mengikuti sosialisasi dengan seksama, satu persatu perwakilan PLN menyampaikan materi terkait kelistrik dan Institut PLN yang diharapkan menjadi salah satu tujuan siswa ketika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Diki Nasution, sebagai Team Leader Administrasi dan Umum PLN UP3 Lubukpakam.

“Kami berharap, adik-adik sekalian bisa melanjutkan estapet dalam menerangi Negeri dengan cara bergabung di PLN. Salah satunya melalui Institut Teknologi PLN. Sampaikan juga kepada kakak kalian atau keluarga bahwa saat ini PLN juga membuka lowongan kerja melalui Rekrutmen Bersama BUMN,” sebutnya.

Pemateri lainnya adalah Team Leader K3L ULP Pakam Kota Rendi Anjar yang menjelaskan Poduk dan Layanan PLN melalui PLN Mobile dan penjelasan Promo Hari Belanja Nasional yang sedang berlangsung hingga 31 Mei 2023.

Menimpali hal itu,Team Leader K3L dan Keamanan PLN UP3 Lubukpakam, Wahyuni turut memberi penjelasan mengenai sistem kelistrikan PLN dan Keselamatan Ketenagalistrikan.

Sepanjang kegiatan sosialisasi, lebih kurang seratus siswa yang berkumpul di aula sekolah tampak antusias mengikuti materi.

Sementara, kegiatan ini semakin semarak saat Tim Relawan Listrik untuk Negeri juga menyiapkan undian dengan hadiah menarik bagi para siswa yang mengunduh (download) aplikasi PLN Mobile.

Di momen itu, komunitas ini kembali berhasil menghimpun sekitar 360 orang pelanggan sebagai pengguna baru aplikasi yang sangat memudahkan pelanggan tersebut

Baca Juga

deras.co.id

Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun Di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka

DERAS.CO.ID – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan nilai kerugian negara senilai Rp300 …