Sunday , September 24 2023
Beranda / Featured / Sekuntum Bunga Buat Guru di Pelepasan SMA YPSA
deras.co.id

Sekuntum Bunga Buat Guru di Pelepasan SMA YPSA

DERAS.CO.ID – Pelepasan siswa-siswi kelas 12 SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Angkatan XVII berjumlan 120 orang berlangsung sukses di Sadafa Room Raz Hotel & Convention, Selasa (30/5/2023).

Tampak hadir saat acara Pembina YPSA, Buya H. Sofyan Raz. Ak, MM., Sekretaris Umum YPSA, Ms. Rizky Fadhillah Raz, M.Psi., Psikolog., Ketua Harian YPSA, Ibu Addaratul Hasanah Lubis, S.Pd, M.Sos., Mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatra Utara Wilayah 1, Bapak Budiman Soaloon Nasution, S.E., Pengurus harian dan kepala departemen YPSA, Kepala Sekolah SMA Shafiyyatul Amaliyyah Ibu Dahliana, S.Pd., Bapak/Ibu guru dan seluruh civitas akademika YPSA, Bapak/Ibu walisantri siswa kelas XII SMA YPSA.

Pada hari ini, sebagai bukti dan produk dari pengembangan pendidikan di YPSA, kita akan melepas alumni SMA YPSA, sebagai siswa dengan bekal pendidikan internasional yang mumpuni dan kami berharap alumni ini nantinya merupakan sosok terbaik dan dapat bersaing secara nasional maupun internasional.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, saat memberikan sambutan acara Pelepasan kelas XII SMA YPSA yang mengangkat tema Raising Intellectual and Civilized Muslim Generation.

YPSA dengan kemajuan dan pengembangan teknologi pendidikan yang dimiliki selalu berusaha untuk memperhatikan bidang pengembangan diri melalui berbagai kegiatan intra dan ekstrakurikuler baik dalam bidang keagamaan, ilmiah, olahraga, kesenian, dan lain sebagainya untuk mewujudkan bibit-bibit golden generation yang berbasis budaya lokal serta berwawasan global.

Terakhir kata Miss Kiki sapaan akrab Sekretaris Umum YPSA, “Apapun yang akan dilakukan jangan pernah lupa untuk meminta restu dari orangtua, karena ridho orangtua kunci keberhasilan kita semua”

Diawal pembukaan dengan tarian penyambutan dari berbagai etnis, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars YPSA dan Hymne YPSA. Dilanjutkan dengan penampilan hafalan surat Al-Qur’an oleh siswa SMA YPSA, penampilan pembacaan puisi ‘Amal Yang Suci’, dan penampilan terakhir drama dan pembacaan puisi ‘Kala Perpisahan Tiba’ karya Etty Raz oleh siswa SMA YPSA.

Dalam rangkaian acara ini para siswa memberikan persembahan kepada orangtua berupa hapalan surat Al-Qur’an, Doa dan Zikir, Tari Traditional, Puisi serta pemberian sekuntum bunga kepada guru-guru SMA YPSA sebagai ucapan terima kasih dan syukur telah menyelesaikan pendidikan.

Baca Juga

deras.co.id

Menhub Juga Targetkan Pelabuhan Di IKN Bisa Tuntas 2024

DERAS.CO.ID – IKN – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi lanjut meninjau lokasi yang akan …