Tuesday , June 25 2024
Beranda / Featured / Manchester United Ajukan Tawaran Terakhir Untuk Mason Mount, Chelsea Harus Terima Atau Lupakan
deras.co.id
Manchester United mengajukan tawaran terakhir untuk mendapatkan Mason Mount dari Chelsea. Dua tawaran sebelumnya sudah ditolak The Blues karena belum cocok (AFP/Ina Fassbender)

Manchester United Ajukan Tawaran Terakhir Untuk Mason Mount, Chelsea Harus Terima Atau Lupakan

DERAS.CO.ID – Manchester- Manchester United dikabarkan bakal mengajukan tawaran terakhir kepada Chelsea untuk merekrut Mason Mount. MU kabarnya akan memberikan tawaran yang harus diambil atau dilepas Chelsea.

Man Utd sebelumnay sudah mengajukan dua kali penawaran untuk Mason Mount. Setan Merah sempat mengajukan tawaran sebesar 40 dan 50 juta pounds.

Erik Ten Hag selaku manajer Manchester United membutuhkan tenaga baru di lini tengah. Meski posisi ini sebenarnya tidak terlalu krusial karena MU memiliki banyak pemain tengah berkualitas.

MU ingin meraih prestasi lebih baik musim depan. Musim lalu, Man Utd sudah meraih gelar juara Piala Liga Inggris dan bertengger di posisi 3 klasemen Liga Inggris dan juga tampil di final Piala FA.

Mason Mount juga sudah “ngebet” pindah ke Manchester United. Dia tak masalah untuk melepas masa indah selama 18 tahun dengan klub masa kecilnya Chelsea.

Lalu berapa tawaran kedua Man Utd untuk Mason Mount? Chelsea mau terima atau enggak?

Seperti dilasir ahli transfer, Fabrizio Romano, MU dikabarkan akan memberi tawaran 55 juta pounds. Ini jelas masih kurang dari harapan Chelsea yang inginkan harga 70 juta pounds.

Kalau ditolak, MU dikabarkan akan menghentikan perburuan kepada Mason Mount. Man Utd akan mencari pemain lain karena harga 70 juta pounds dinilai tidak realistis.

Meski kagum dengan kemampuan Mason Mount, Ten Hag dan jajaran direksi MU menilai harga 55 juta pounds duah pantas untuk gelandang Inggris itu. Apalagi, dia menyisakan satu tahun kontrak lagi dengan The Blues.

Mason Mount sudah tampil sebanyak 195 kali untuk Chelsea. Dia sudah main dengan Chelsea sejak 2019 dan juga meraih 36 caps dengan timnas Inggris.

Eks Arsenal, Paul Merson mengaku terkejut Chelsea akan jual Mount. Meski penampilannya menurun musim lalu, Mount disebutnya tak pantas dijual apalagi ke rival langsung di Liga Inggris.

“Saya tak percaya Chelsea melepas Mount. Kita sudah melihat hal seperti ini saat Chelsea menjual Antonio Rudiger dua musim lalu, padahal dia bek terbaik di Chelsea,” ujar Merson.

Merson memprediksi Chelsea akan salah beli pemain lagi. Saat Chelsea mengganti Rudiger dengan Kalidou Koulibaly, kondisi pertahanan Chelsea malah berantakan.

“Chelsea mungkin akan membawa pemain yang harus adaptasi setahun lagi agar terbiasa di Liga Inggris karena sebelumnya main di luar,” ujarnya.

“Anda melepas pemain bagus ke Manchester United atau liverpool, klub dimana Chelsea kerap bersaing memperebutkan empat besar.”

Sementara itu, manajer Manchester United Erik ten Hag berharap kesepakatan dengan Chelsea untuk mendatangkan Mason Mount dapat diselesaikan secepatnya agar Mount bisa dilibatkan dalam tur pra-musim.

Setan Merah sendiri akan memulai tur pra-musim mereka pada 12 Juli dengan menghadapi Leeds United di Oslo, Norwegia. Mereka juga akan menjalani tur empat pertandingan di Amerika Serikat akhir bulan ini, dengan pertandingan di New Jersey, San Diego, Houston dan Las Vegas.

Ten Hag sebenarnya bukan pertama kalinya menargetkan untuk mendatangkan Mount ke klub yang dilatihnya. Sebelumnya, ketika ia masih melatih Ajax, pelatih berkebangsaan Belanda itu pernah berniat untuk membawa sang pemain ke Johan Cruyff Arena.

Pertemuan pertamanya dengan Mount terjadi ketika sang pemain menjalani masa peminjaman di Vitesse Arnhem. Pemain yang saat itu masih berusia 18 tahun tersebut berhasil mencetak gol ketiga melalui tendangan bebas saat timnya mengalahkan Ajax 3-2 pada Maret 2018.

Ten Hag yang kala itu baru menangani pertandingan kedelapannya di Ajax, dikabarkan mencoba merekrut Mount dengan status pinjaman dari Chelsea pada musim berikutnya 14 gol dan 10 assist dalam musim penuh pertamanya di sepak bola senior jelas menarik perhatian sang juru taktik.

 

 

Sumber: liputan6.com

Baca Juga

Buntut Siswi SMAN 8 Tinggal Kelas, Formapera Desak Kepsek dan Kadisdisu Dicopot

Medan: Kasus tinggal kelas yang dialami MSF, siswa kelas XI di SMA Negeri 8 Medan …