Sunday , September 24 2023
Beranda / Edukasi / Siswa SMA YPSA Bawa 2 Produk Penelitian ke Korea Selatan
deras.co.id

Siswa SMA YPSA Bawa 2 Produk Penelitian ke Korea Selatan

DERAS.CO.ID – Sebanyak 8 siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti Korea International Women’s Invention Exposition 2023 (KIWIE 2023) dan The World Invention Creativity Olympics (WICO) 18 Juli – 1 Agustus 2023 di Korea Selatan.

Sekretaris Umum YPSA Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., didampingi Pembina YPSA Buya Sofyan Raz melepas keberangkatan siswa-siswi yang membawa 2 temuan produk penelitian Yeast Away dan Spritzy ini di halaman Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Selasa (18/7/2023).

Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd., mengatakan bahwa peneliti muda siswa-siswi SMA YPSA ini yang menghasilkan produk Yeast Away yakni pengawet alami tempe berbahan dasar biji kelengkeng, daun beluntas, dan bawang putih untuk menghambat pertumbuhan jamur rhizopus oligosporus pada tempe yang sudah matang. Produk kedua Spritzy yakni hair Tonik alami berbahan dasar kulit buah Kokoa dan tanaman Kroko yang dapat menumbuhkan rambut, antioksidan, dan menguatkan akar rambut serta mengurangi kerontokan rambut.

Guru peneliti SMA YPSA Diki Mahaputra Tarigan menambahkan bahwa semua produk siswa ini telah mendapatkan hasil uji laboratorium Medis.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA, Bagoes Maulana, M.Kom dalam kesempatan lain menegaskan bahwa kegiatan penelitian di YPSA ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi.

Baca Juga

deras.co.id

Menhub Juga Targetkan Pelabuhan Di IKN Bisa Tuntas 2024

DERAS.CO.ID – IKN – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi lanjut meninjau lokasi yang akan …