Tuesday , July 16 2024
Beranda / Edukasi / Siswa SMP YPSA Praktik Pencegahan dan Penanganan Kebakaran
deras.co.id

Siswa SMP YPSA Praktik Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

DERAS.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan berikan Penyuluhan Edukasi Pencegahan dan Penanganan Kebakaran kepada siswa-siswi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di Sport Center Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Kamis (7/9/2023).

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 35 siswa terpilih dari SMP Shafiyyatul Amaliyyah yang bersemangat untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan tentang pencegahan serta penanganan kebakaran.

Mereka mengikuti paparan materi dan juga memiliki kesempatan untuk mempraktekkan beberapa teknik yang relevan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran.

Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah, Bapak Irsal Efendi, M.Pd, menyambut baik inisiatif Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam menghadapi potensi bahaya kebakaran. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda dalam mengatasi situasi darurat yang melibatkan kebakaran.

“Semoga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh oleh siswa-siswa SMP Shafiyyatul Amaliyyah dapat menjadi investasi berharga untuk masa depan yang lebih aman dari bahaya kebakaran”, harap Irsal Efendi.

Selama acara penyuluhan, para siswa mendapatkan paparan materi yang komprehensif, mulai dari cara pencegahan kebakaran hingga penanganan bahan dan materi yang mudah terbakar. Para peserta juga berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan Kepala Unit Pemadam Kebakaran Medan Sunggal, Bapak Surya Efendi dari KUPT 1.0 , serta tim yang mendampingi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama kalangan pelajar, tentang pentingnya pencegahan dan penanganan kebakaran.

Baca Juga

deras.co.id

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 Visitasi Kepemimpinan Nasional ke Provinsi Banten

DERAS.CO.ID – Serang – Banten, Pada Selasa (16/07/2024) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI …