Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Polemik Pulau Rempang, UAS: Mereka Membela Rumhnya, Tanahnya

Polemik Pulau Rempang, UAS: Mereka Membela Rumhnya, Tanahnya

Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad atau lebih dikenal dengan nama UAS kembali angkat suara terkait konflik yang terjadi di Pulau Rempang. Kali ini UAS minta agar para pengacara berbondong-bondong membela para warga Pulau Rempang yang ditangkap aparat kepolisian.

“Kalau menolong seekor anjing saja ada pahalanya, apalagi menolong saudara di Pulau Rempang”, ungkap Abdul Somad dalam salah satu ceramahnya melaui Instagram ustadzabdulsomad_official, Kamis, 14 September 2023.

Oleh karena itu, penceramah berdarah melayu ini meminta agar pengacara bisa menolong sejumlah warga Pulau Rempang yang ditangkap.

“Maka pengacara-pengacara kalian punya ilmu berangkat kalian sekarang, untuk apa menolong yang sekarang sedang kena tangkap di sana supaya dilepaskan”, tegas UAS.

UAS mengatakan bahwa mereka yang ditangkap bukan pengedar narkoba atupun koruptor. Warga hanya ingin mempertahankan tanah rumah mereka.

“Mereka tuh bukan pengedar narkoba, mereka itu bukan koruptor. Mereka itu adalah orang yang membela tanahnya rumahnya”, kata UAS.

“Macam mana rumah kita kalau diambil orang, macam mana kalau tempat pencarian hidup mencari makan kita dirampas orang”, lanjut UAS.

UAS juga mengutip Hadits Abu Daud dalam mendukung perjuangan warga Pulau Rempang.

“(Barangsiapa) Sampai mati membela hartanya, membela rumahnya, membela harga dirinya, maka matinya mati syahid”, ujar UAS.

media

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …