Friday , June 14 2024
Beranda / Edukasi / SMA Shafiyyatul Amaliyyah melaksanakan program SALIMA (Sabtu Literasi Bersama SMA Shafiyyatul Amaliyyah) setiap hari Sabtu.
deras.co.id

SMA Shafiyyatul Amaliyyah melaksanakan program SALIMA (Sabtu Literasi Bersama SMA Shafiyyatul Amaliyyah) setiap hari Sabtu.

DERAS.CO.ID – Hal ini disampaikan oleh Pejabat Sementara Kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah yang juga Kepala Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., usai memberikan bingkisan kepada siswa-siswi SMA YPSA dalam kegiatan program Salima, Sabtu (4/11/2023).

“Program Salima yang setiap hari Sabtu dilaksanakan ini adalah sebuah kegiatan dalam upaya menumbuhkan potensi dan karakter siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis dalam semua bahasa terkhusus yang diajarkan di sekolah yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Arab sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. Dengan budaya literasi yang berjalan dengan baik diharapkan siswa memiliki keinginan untuk mengeksplorasi keilmuan dari berbagai sumber yang beragam”, jelas Bagoes.

Program literasi sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah untuk penguatan pendidikan karakter sebagai upaya mewujudkan profil Pelajar Pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada Allah Subhanahu Wataala dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, memiliki sikap bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri.

Kegiatan ini dikelola oleh tim Literasi SMA Shafiyyatul Amaliyyah yang merupakan gabungan dari Guru-guru Bahasa dan Guru-guru Bidang lainnya. Kegiatan literasi sekolah bisa diisi secara bervariasi, sesuai dengan bakat dan kreativitas peserta didik yang akan ditampilkan. Dengan dukungan dan latihan sehingga siswa-siswi berani tampil unjuk kebolehannnya

Baca Juga

deras.co.id

Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun Di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka

DERAS.CO.ID – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan nilai kerugian negara senilai Rp300 …