Monday , February 26 2024
Beranda / Featured / Lebih dari 1600 Tentara Israel Alami Cacat Luka Fisik Seumur hidup

Lebih dari 1600 Tentara Israel Alami Cacat Luka Fisik Seumur hidup

Deras.co.id – Radio Angkatan Darat Israel mengutip Kepala Asosiasi Orang Cacat IDF mengatakan bahwa sejak 7 Oktober (awal perang di Gaza), 1.600 tentara Zionis telah ditetapkan sebagai cacat perang, 400 di antaranya masih dirawat di rumah sakit.

Radio Angkatan Darat Israel, Rabu malam (22/11/2023), mengungkap tingginya jumlah tentara yang cacat dan terluka secara fisik, mengungkapkan bahwa “semua orang ini terluka secara fisik dan setelah perang, kita akan menghadapi ribuan orang yang menderita masalah mental dan psikologis.”

Menurut sumber-sumber Pusat Informasi Palestina melaporkan, mengutip sumber-sumber Ibrani,

Sumber-sumber media berbahasa Ibrani yang dikutip Palestine Information Centre (PIC), Zionis telah menewaskan lebih dari 1.500 orang dan melukai 3.400 pada hari Senin, 20 November 2015.

Selama beberapa hari terakhir, dengan intensifikasi pertempuran antara Zionis dan pasukan perlawanan Palestina di sejumlah sumbu perang, jumlah kematian tentara Zionis telah meningkat drastis.

Surat kabar Ibrani Yedioth Aharonot mengatakan dalam laporan sebelumnya bahwa penyebab utama kematian adalah secara langsung atau sebagai akibat dari pecahan peluru dan rudal anti-armor selama bentrokan dengan pasukan pejuang Palestina.

Perkiraan menunjukkan bahwa IDF bisa kehilangan 400 tentara tambahan jika melanjutkan operasi daratnya di Gaza.

Juru bicara Brigadi Izzuddin Al-Qassam, Abu Ubaidah, sebelumnya juga menyatakan bahwa selain korban lapangan Zionis, 50 tawanan Zionis telah tewas akibat aksi pemboman di Jalur Gaza yang dilakukan rezim teroris tersebut.

Ismail Haniya, Kepala Biro Politik Hamas, juga menekankan bahwa, menurut informasi dan pengamatan lapangan pasukan al-Qassam, korban di jajaran penjajah jauh lebih tinggi daripada yang dinyatakan pihak Tel Aviv. “Angka sebenarnya akan mengejutkan semua orang,” katanya. [hidayatullah]

*

Baca Juga

Bersaing Dengan Pelajar Mancanegara, SD YPSA Raih 2 Medali Emas dan 2 Medali Perak di Malaysia

Siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil meraih 2 Medali Emas dan 2 Medali …