Monday , February 26 2024
Beranda / Featured / Infografis Perluasan Serangan Militer Israel Ke Gaza Selatan Tuai Keprihatinan
deras.co.id

Infografis Perluasan Serangan Militer Israel Ke Gaza Selatan Tuai Keprihatinan

DERAS.CO.ID – Jakarta – Gencatan senjata telah berakhir. Militer Israel memperluas serangan ke Jalur Gaza Selatan. Sebelumnya di Jalur Gaza Utara. Dunia pun prihatin.

Pasukan dan tank-tank Israel menerobos ke Gaza Selatan, setelah menguasai sebagian besar Gaza Utara. Mereka mengklaim dalam upaya melenyapkan milisi Hamas.

Hingga 5 Desember 2023, otoritas kesehatan Gaza mengumumkan, serangan Israel yang dimulai sejak 7 Oktober lalu telah menewaskan 16.248 warga Palestina. Termasuk 7.112 anak-anak dan 4.885 perempuan. Tercatat 43.616 orang terluka dan 7.600 orang hilang.

Koordinator Bantuan Darurat PBB Martin Griffiths menuturkan operasi militer Israel di Gaza Selatan sama dahsyatnya dengan di Gaza Utara. Menciptakan kondisi bak kiamat dan mengakhiri segala kemungkinan operasi kemanusiaan yang berarti. Dia pun menyerukan tindakan segera untuk mengakhiri pertempuran.

Militer Israel telah memberitahu orang-orang di bagian timur Khan Younis untuk pindah lebih jauh ke selatan, tepatnya ke Rafah, demi keselamatan mereka.

Direktur Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Jalur Gaza Thomas White memperkirakan setengah juta orang akan mengungsi ke Rafah. Menurut dia, Rafah tidak akan mampu mengatasi peningkatan populasi sebanyak itu. Rafah biasanya memiliki populasi 280.000 jiwa, dan saat ini sudah menampung sekitar 470.000 pengungsi.

 

 

 

Sumber: liputan6.com

Baca Juga

Perkokoh Ketakwaan Siswa, SMP Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Tahajjud 3

Deras.co.id – SMP Shafiyyatul Amaliyyah menggelar Tahajjud 3 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024. Kegiatan …