Monday , February 26 2024
Beranda / Berita / Jubir Amin: Anies Kuasai Tema Debat Malam Ini

Jubir Amin: Anies Kuasai Tema Debat Malam Ini

Debat capres 2024 ketiga bertema pertahanan hingga keamanan. Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yakin Anies menguasai tema.

“Kalau saya melihat ini pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik ini makanannya Pak Anies semua,” ujar Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Bestari Barus, kepada wartawan, Sabtu (6/1/2024).

Ia menyorot kepemimpinan Anies di DKI Jakarta. Baginya, Jakarta adalah meeting point seluruh masyarakat dari berbagai suku, budaya, dan agama. Tentunya hal ini, kata Bestari, membuat Anies banyak belajar soal kewilayahan.

“Kalau soal politik luar negeri apalagi hubungan internasional sangat terkait erat. Kita melihat bahwa Pak Anies justru diminati oleh berbagai kalangan di luar negeri sampai universitas terkenal sekalipun meminta beliau untuk hadir, nggak kurang dari Asia dan Eropa,” jelas Bestari.

Bestari menyebut hubungan Anies dengan dunia internasional cukup baik. Menjelang debat, persiapan Anies hanya memperbanyak istirahat.

“Beliau lebih banyak istirahat aja kalau mau debat. Istirahat yang cukup, badan segar, otak lancar, kita lihat nanti kejutan apa yang akan disampaikan Anies yang membuat nanti mungkin paslon-paslon lain itu sedikit harus mengeluarkan ekstra energi,” tambahnya.

Ia kembali menegaskan Anies sangat siap dengan materi debat besok. “Materi ini yang menurut saya sangat erat dekat sekali dengan Pak Anies,” lanjutnya.

Baca Juga

Penulis Muda SMP Shafiyyatul Amaliyyah Dapat Sertifikat Penghargaan Atas Usaha Mereka Menuntaskan Proyek Menulis Inspiratif

Deras.co.id – SMP Shafiyyatul Amaliyyah memberikan Sertifikat Penghargaan kepada para siswa yang telah menuntaskan proyek menulis …