Monday , February 26 2024
Beranda / Edukasi / Acer Rilis Laptop Aspire Vero 16 Baru Yang Diklaim Lebih Ramah Lingkungan
deras.co.id

Acer Rilis Laptop Aspire Vero 16 Baru Yang Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

DERAS.CO.ID – Jakarta – Acer baru saja memperkenalkan varian teranyar dari lini laptop Aspire mereka, di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Laptop Acer Aspire baru yang diperkenalkan oleh perusahaan kali ini adalah Acer Aspire Vero 16 (AV16-51P), yang dibuat dengan bahan ramah lingkungan, tanpa harus mengorbankan kinerja.

Laptop ini menggunakan Intel Evo Edition yang didukung prosesor Intel Core Ultra 7 dengan Intel AI Boost.

Mengutip siaran pers, Senin (29/1/2024), laptop ini juga telah dilengkapi Copilot dari Windows, dan sudah memakai centralized generative AI dari aplikasi untuk membantu pengguna melakukan navigasi di seluruh perangkat.

Untuk video dan audio, Acer menyematkan webcam QHD 1440p AI PC dengan Acer PurifiedVoice yang dibantu AI untuk menghilangkan kebisingan yang saat conference call.

Laptop dengan dukungan sistem operasi Windows 11 juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 16 GB yang mendukung penyimpanan hingga 2 TB dual PCIe Gen 4 SSD yang dapat di-upgrade.

Acer Aspire Vero 16 baru ini mengusung desain eco-chic, dengan permukaan yang halus, serta dibalut warna Cobblestone gray.

Tekstur sasis yang mudah disentuh tidak mengandung senyawa organik yang mudah menguap, cat, atau bahan tambahan, dan dibuat dengan bahan PCR 60 persen, sehingga menghasilkan lebih sedikit emisi CO2 selamaproduksi.

Fitur ramah lingkungan Aspire Vero 16 dilengkapi touchpad OceanGlass, terbuat dari plastik yang berasal dari laut, dikirim dalam kemasan daur ulang 100 persen, dan sudah terdaftar untuk mendapat EPEAT Gold.

Untuk spesifikasi laptop Acer ini, dihadirkan layar WQXGA (2560 x 1600) 16 inci dengan rasio aspek 16:10 dan bezel tipis, dengan 100 persen sRGB color space dan tersedia dengan opsi layar sentuh WUXGA.

Fitur lainnya adalah kompatibilitas Wi-Fi 7, Bluetooth LEAudio, dua port USB Type-C (Thunderbolt 4 dan USB 4), dan HDMI 2.1.

Aspire Vero 16 juga dilengkapi sejumlah aplikasi cerdas termasuk aplikasi AcerSense untuk mengelola konsumsi baterai laptop, hemat daya, dan mode kinerja.

Acer juga telah menghadirkan fitur Intel Unison 2.0, yang mengintegrasikan berbagai perangkat dan sistem operasi dalam satu layar untuk produktivitas yang lebih lancar.

Acer Aspire Go

Selain itu, diumumkan juga Aspire Go 15 (AG15-31P) dan Aspire Go 14 (AG14-31P) dengan prosesor Intel Core i3 N-Series, serta Aspire Go 14 (AG14-21P) dengan AMD Ryzen 7000 Series.

Setiap model juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan SSD M.2 PCIe Gen3 hingga 1 TB untuk ruang penyimpanan.

Desain laptop menggunakan bezel tipis dan rasio aspek hingga 16:10, visual beresolusi WUXGA pda Aspire Go 14, dan layar FHD pada Aspire Go 15. Perangkat-perangkat ini juga terintegrasi dengan Copilot di Windows, dengan kehadiran tombol khusus.

Untuk mendukung panggilan video ditingkatkan dengan TNR Acer, serta PurifiedVoice AI Noise Reduction dan mikrofon digital ganda buat memastikan suara dapat ditangkap dengan lebih presisi.

Ada juga konektivitas Wi-Fi 6 untuk meminimalkan buffering saat melakukan panggilan video dan streaming film.

Semua model Aspire Go terbaru juga dilengkapi dengan Acer BlueLightShield untuk membantu melindungi mata selama berada di depan layar.

Aspire Go 15 dan Go 14 juga memiliki beberapa fitur ramah lingkungan karena menggunakan bahan yang dapat didaur ulang pada cover dan kemasannya, serta memiliki registrasi Energy Star dan EPEAT Silver.

Acer Rilis Laptop Swift Baru

Acer sebelumnya juga memperkenalkan tiga laptop Swift series baru dengan prosesor Intel Core Ultra dengan Neural Processing Unit (NPU) pertama dari Intel, serta sudah mendukung kemampuan Artificial Intelligence (AI).

James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer, lebih banyak produk di lini Swift diluncurkan untuk membantu lebih banyak pelanggan memanfaatkan pengalaman laptop premium dan teknologi yang didukung AI.

“Selain itu, laptop-laptop ini menghadirkan update yang signifikan yang membantu pelanggan melakukan lebih banyak dan melakukannya dengan lebih baik lagi,” kata Lin, melalui siaran pers, Kamis (25/1/2024).

Dua perangkat pertama adalah Acer Swift Go 16 (SFG16-72) dan Swift Go14 (SFG14-73), yang ditenagai prosesor Intel Core Ultra baru dan GPU bawaan Intel Arc.

Acer mengklaim mereka memiliki daya tahan baterai hingga 12,5 jam untuk model 14 inci dan 10,5 jam untuk 16 inci. Laptop Acer terbaru itu juga hadir dengan tombol Copilot khusus laptop.

Kedua laptop ini juga bisa menampilkan webcam dengan kualitas QHD 1440p dengan TNR, engan fitur conference yang didukung AI dari Acer PurifiedView termasuk Background Blur, Automatic Framing, dan Eye Contact.

Webcam ini dilengkapi Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction dengan tiga mikrofon, untuk menangkap audio yang tajam dan jernih, serta mengurangi kebisingan dan suara latar di luar speaker.

Penambahan Intel Wi-Fi 7 menghadirkan kecepatan koneksi internet hingga 2,4x lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 6E. Secara desain, terdapat sasis dengan material alumunium tipis dan ringan, yang dapat dibuka hingga 180 derajat.

Spesifikasi Acer Swift Go Terbaru

Kedua model laptop Acer Swift Go kini dilengkapi dengan Intel Unison 2.0 terbaru, yang memungkinkan koneksi cepat dan mudah antara laptop dan perangkat Android atau iOS.

Seperti pendahulunya, perangkat Swift Go terbaru menampilkan layar OLED dengan kecerahan puncak 500 nits, rentang warna DCI-P3 100 persen, dan sertifikasi DisplayHDR True Black 500.

Terdapat layar OLED 3,2K 16 inci di Swift Go 16 dengan resolusi 3200 x 2000 dan kecepatan refresh 120 Hz, dengan Swift Go 14 menghadirkan layar OLED 2,8K 14 inci berresolusi 2880 x 1800 dan kecepatan refresh 90 Hz.

Kedua model dilengkapi sertifikasi layar TÜV Rheinland Eyesafe untuk membantu mengurangi efek ketegangan mata.

Laptop Swift Go baru ini juga sudah mendukung memori LPDDR5X hingga 32GB dan SSD PCIe Gen 4 hingga 2TB yang dapat di-upgrade dengan slot ganda.

Perangkat ini memiliki pilihan port terbaru untuk dihubungkan ke periferal dan layar termasuk dua port USB Type-C dengan Thunderbolt 4. Keduanya menawarkan pengisian daya cepat, port USB Type-A dengan pengisian daya offline, HDMI 2.1, dan card reader microSD.

Acer juga memperkenalkan Acer Swift X 14 (SFX14-72G), dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series, dan GPU Laptop Calman-Verified dengan layar panel OLED 2,8K.

Sumber: liputan6.com

Baca Juga

Perkokoh Ketakwaan Siswa, SMP Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Tahajjud 3

Deras.co.id – SMP Shafiyyatul Amaliyyah menggelar Tahajjud 3 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024. Kegiatan …