Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Pelopor Kolaborasi Barisan Nusantara Gelar Lomba Try Out Siswa SMA se-Sumut

Pelopor Kolaborasi Barisan Nusantara Gelar Lomba Try Out Siswa SMA se-Sumut

Sebagai wujud kepedulian terhadap kemajuan pendidikan, Pelopor Kolaborasi Barisan Nusantara (PKBN) yang juga merupakan kelompok relawan Prabowo-Gibran, menggelar perlombaan try out bagi pelajar SMA se Sumut, Minggu (28/1). Perlombaan try out ini memperebutkan Piala Bobby Nasution.

Acara yang dilangsungkan di Pardede Hall, Jalan Dr. TD. Pardede, Kecamatan Medan Petisah ini diikuti ratusan siswa dari berbagai sekolah se Sumatera Utara.

Ketua Umum PKBN Ricky Pangeran Siregar mengatakan bahwa kesadaran akan kemajuan pendidikan sangat penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Terlebih, katanya, pada tahun itu Indonesia dibekali bonus demografi yang merupakan salah satu potensi besar untuk kemajuan suatu negara.

“Kita, adik-adik peserta semua harus sadar dan harus tau bahwa Indonesia saat ini tengah mencanangkan Indonesia Emas 2045. Dimana pada tahun itu Indonesia akan dibekali dengan bonus demografi, usia produktif jauh lebih besar persentasenya. Dan figur-figur yang mengisi Indonesia Emas itu adalah adik-adik semua,” kata Ricky dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ricky mengatakan bahwa usia muda adalah potensi besar untuk kemajuan bila energi dan kemampuan usia muda itu dimanfaatkan untuk hal-hal positif.

“Usia muda itu jangan menjadi halangan, harus menjadi motivasi. Tenaga lebih, tenaga ekstra yang kita miliki harus dimanfaatkan untuk hal positif,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Pembina PKBN Bobby Nasution mengapresiasi perlombaan try out yang digelar PKBN.

Karena menurutnya, kegiatan itu dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dan dapat menjadi contoh baik untuk dapat berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Semoga semakin meningkatkan semangat belajar para siswa khusunya peserta try out. Terus semangat belajar untuk meraih masa depan yang gemilang. Kita yakin para pelajar kita akan berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” katanya.

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …