Monday , February 26 2024
Beranda / Featured / Dramatis, Penalti Menit Akhir Iran Kalahkan Jepang Di Perempat Final
deras.co.id
DRAMATIS: Pemain Iran, Hossein Konani (tiga kiri) dijatuhkan pemain Jepang, Ko Itakura di kotak penalti pada laga perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Education City, Al Rayyan, Sabtu (3/2). Iran menang dramatis dengan skor 2-1 berkat penalti di akhir laga.

Dramatis, Penalti Menit Akhir Iran Kalahkan Jepang Di Perempat Final

DERAS.CO.ID – Jakarta – Iran meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Jepang pada perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Education City, Al Rayyan, Sabtu (3/2). Iran pun lolos ke babak semi fina.

Duel Iran kontra Jepang layak disebut sebagai final terlalu dini. Pertarungan kedua tim favorit ini berlangsung sengit sejak awal pertandingan.

Jepang berhasil unggul lebih dulu melalui aksi individu Hidemasa Morita pada menit ke-28. Morita lebih dulu melewati sejumlah pemain belakang Iran sebelum melepaskan tembakan ke gawang Iran.

Kiper Iran Alireza Beiranvand yang sudah terjatuh sebenarnya masih bisa memblok bola dengan kaki kanan. Namun, bola memantul melewati kepalanya dan masuk ke gawang. Jepang unggul 1-0.

Semenit berselang, Iran berbalik mengancam. Umpan lambung terukur mampu dikuasai Sardar Azmoun di kotak penalti. Sayang tembakannya masih membentur pemain Jepang.

Pada menit ke-34, iran nyaris cetak gol melalui tembakan voli Saman Ghoddos. Sayang bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang. Keunggulan Jepang 1-0 bertahan hingga jeda.

Gol yang ditunggu-tunggu Iran akhirnya tiba di menit ke-55. Adalah Mohammad Mohebi yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Umpan terobosan cerdik Sardar Azmoun berhasil dituntaskan Mohebi dengan impresif. Tembakan mendatar Mohebi ke pojok kiri gawang tak mampu dibendung Zion Suzuki.

Pada menit ke-63, Azmoun sebenarnya sukses menjebol gawang Jepang dengan tembakan jarak dekat usai mengecoh dua pemain belakang lawan. Sayang gol tersebut dianulir karena Azmoun dinyatakan offside sebelum cetak gol.

Dalam tayangan ulang, lengan Azmoun memang melewati orang terakhir di barisan pertahanan Jepang. Pertandingan pun kembali panas.

Selepas insiden tersebut, Iran lebih banyak mengancam gawang Jepang. Namun belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-90.

Akan tetapi, petaka bagi Jepang terjadi di masa injury time. Wasit menunjuk titik putih setelah Hossein Konani dijatuhkan Ko Itakura di kotak terlarang.

Alireza Jahanbakhsh yang berugas sebagai eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tembakan Jahanbakhsh ke arah kiri tak mampu dibendung Suzuki. Iran berbalik unggul 2-1.

Tak lama berselang, wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir untuk kemenangan Iran dengan skor 2-1. Iran pun menang dramatis untuk lolos ke babak semi final. Sebelumya. Yordania dan Korea Selatan sudah lebih dulu memastikan tiket ke semi final.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

Perkokoh Ketakwaan Siswa, SMP Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Tahajjud 3

Deras.co.id – SMP Shafiyyatul Amaliyyah menggelar Tahajjud 3 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024. Kegiatan …