Monday , February 26 2024
Beranda / Featured / Pegang Kendali Permainan, Man City Taklukkan Everton Lewat Dua Gol Haaland
deras.co.id
CETAK GOL: Penyerang Man City, Erling Haaland (kanan) menendang bola untuk mencetak gol ke gawang Everton pada lanjutan Premier League digelar di Etihad Stadium, Sabtu (10/2) malam WIB. Man City menang 2-0.

Pegang Kendali Permainan, Man City Taklukkan Everton Lewat Dua Gol Haaland

DERAS.CO.ID – Manchester – Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (10/2) malam WIB. Erling Haaland memborong dua gol kemenangan tuan rumah.

Pada laga ini, Man City mengendalikan permainan dengan mendominasi hampir sepanjang laga. Bahkan, pasukan Pep Guardiola unggul penguasaan bola sebanyak 72 persen.

Meski demikian, laga diawal cukup sulit. Man City yang terus menggempur pertahanan lawan terlihat kesulitan membongkar pertahan Everton.

Man City membangun serangan dari sisi kiri lewat Jeremy Doku selepas laga berjalan 20 menit. Doku mencoba melepaskan umpan ke depan gawang, tapi bola dipotong oleh Jarrad Branthwaite.

Doku kembali jadi sumber ancaman Man City. Kali ini dia bisa menembus pertahanan Everton dan melepaskan umpan silang. Bola disundul Erling Haaland, tapi masih melambung di atas gawang.

Tak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Everton sempat mendapat peluang, tapi tendangan first time Jack Harrison masih jauh dari sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Man City kembali mendobrak pertahanan tamunya di babak kedua. Pep Guardiola akhirnya melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor City. Matheus Nunes ditarik keluar dan digantikan oleh Kevin De Bruyne.

Setelah 14 menit pergantian dilakukan, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-71. Man City bisa mencetak gol lewat striker andalan mereka, Erling Haaland.

Haaland mencetak gol memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Everton. Diawali skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Julian Alvarez. Ruben Dias lalu menyundul bola kemudian kemelut terjadi. Bola lalu bergulir ke arah Haaland yang ada di posisi tiang jauh. Haaland langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung oleh Jordan Pickford.

Keberhasilan Man City membongkar pertahanan Everton membuat The Citizens terlihat lebih percaya diri di sisa waktu yang ada. Man City kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-85, lagi-lagi lewat aksi Haaland.

Haaland berlari kencang menerobos pertahanan Everton setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Pickford coba maju untuk mempersempit ruang tembak. Namun, Haaland tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Keunggulan 2-0 membuat Manchester City makin di atas angin dalam sisa waktu yang ada. Skor 2-0 bertahan hingga akhir untuk kemenangan Man City.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Stones, Dias, Akanji, Ake, Rodri, Nunes, Doku, Alvarez, Foden, Haaland

Everton: Pickford, Godfrey, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko, Young, Gueye, Garner, McNeil, Harrison, Calvert-Lewin.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

Perkokoh Ketakwaan Siswa, SMP Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Tahajjud 3

Deras.co.id – SMP Shafiyyatul Amaliyyah menggelar Tahajjud 3 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024. Kegiatan …