Monday , February 26 2024
Beranda / Featured / Isi Masa Tenang, Anies Reuni Bareng Teman SMA Di Kediamannya
deras.co.id

Isi Masa Tenang, Anies Reuni Bareng Teman SMA Di Kediamannya

DERAS.CO.ID – Jakarta – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengisi masa tenang pilpres dengan reuni bersama rekan SMA 2 Yogyakarta. Reuni itu dilakukan di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Teman-teman SMA 2 Yogyakarta angkatan 88-89 terima kasih sudah panjang sekali kita tak jumpa sebanyak ini,” ucap Anies, dalam keterangan tertulis, Minggu (11/2).

Anies mengatakan pertemuan bersama teman masa sekolahnya itu merupakan momen luar biasa. Dia mengapresiasi para sahabatnya yang telah menyediakan waktu untuk melakukan reuni.

“Ini momen yang luar biasa. Kami bersyukur sekali bisa bertemu dengan teman semua, sebenarnya sempat khawatir dengan jadwal tapi alhamdulillah kita bisa,” ucap Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies banyak mengobrol mengenai masa lalunya saat SMA. Selain itu, dia pun menceritakan mengenai keluarganya bersama Fery Farhati dan anak-anak hingga bagaimana dia memutuskan tinggal di kediamannya yang sekarang.

Anies berharap silaturahmi yang terbangun dapat terus terjalin sehingga silaturahmi tidak akan terputus.

“Senang bisa ngobrol pagi ini dan insyaallah ini silaturahmi yang berkala, sehingga nggak terputus terlalu panjang, biar kita itu nggak pangling,” kata Anies disambut gelak tawa teman-temannya.

Sarungan

Sedangkan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghabiskan masa tenang di akhir pekan dengan bersantai di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

Dalam video dilihat, Minggu (11/2), Prabowo terlihat hanya mengenakan kaus putih polos dengan sarung. Dia tampak berkeliling pekarangan rumahnya.

Terlihat pohon dan tumbuhan berbunga menghiasi pekarangan rumah Prabowo. Prabowo juga sempat duduk bersantai di tengah pendopo yang masih tengah proses pembangunan. Dia terlihat berbincang seraya menengok proses pembangunan itu.

Di bagian akhir video, Prabowo tampak duduk bersandar di sofa. Dia tampak serius dengan gawai yang berada di tangan kirinya.

Diketahui, pasangannya, Gibran Rakabuming, menjalani masa tenang dengan melakukan kegiatan. Di hari pertama masa tenang ini, Gibran menghadiri acara Imlek di kawasan Glodok.

“Mas Gibran hari ini (Minggu-red) setelah kampanye masih istirahat di hotel. Tapi nanti malam itu rencananya ada acara Imlek, menghadiri acara Imlek di Sun City, masih (di Jakarta),” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina, kepada wartawan.

Silfester mengatakan Gibran berencana akan langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah (Jateng), malam itu juga. Esoknya, lanjut dia, Gibran akan kembali berkantor di Balai Kota Solo.

“Rencananya malam ini sih. Setelah itu beliau ngantor,” ujarnya.

Lebih lanjut, Silfester mengatakan Gibran akan ikut mencoblos di TPS pada hari pencoblosan. Setelah itu, Gibran akan bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan quick count bersama Prabowo Subianto dan jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“(Gibran mencoblos) Di TPS di dekat rumahnya. Setelah itu akan ke Jakarta untuk menghadiri acara quick count. Hanya tempatnya memang belum ditentukan. Nanti menyaksikan quick count bareng Pak Prabowo dan tim kampanye nasional,” kata dia.

MERENUNGKAN

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan kegiatan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di masa tenang. Hasto mengatakan Ganjar-Mahfud berdoa sambil merenungkan seluruh aspirasi rakyat.

“Merenungkan seluruh aspirasi rakyat. Karena ketika kampanye, kenapa kami sebut hajatan itu kan harapan jutaan rakyat,” kata Hasto usai menggelar jumpa pers di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto mengungkap banyak harapan yang dititipkan kepada Ganjar dan Mahfud. Mulai dari lapangan pekerjaan hingga pembangunan desa yang unggul.

“Banyak yang menuliskan harapan-harapannya kepada Pak Ganjar agar ada lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda, kesempatan sekolah, pendidikan vokasi ke luar negeri, bahkan per desa ada yang mengatakan tiga orang dikirim dari desa untuk mengembangkan hal hal yang menjadi keunggulan desa, KTP sakti,” kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menambahkan seluruh kader PDIP dan partai koalisi memanjatkan doa bersama untuk kelancaran proses demokrasi. Dia berharap seluruh aspirasi rakyat dapat diwujudkan.

“Jadi seluruh janji-janji kampanye dan aspirasi rakyat itu kami kompilasikan, sehingga kemudian kami juga berdoa di seluruh kantor-kantor partai juga berdoa untuk memohon agar pemilu bisa berjalan dengan damai dan ada kekuatan kebenaran sehingga seluruh rakyat bisa bergerak tanpa intimidasi,” imbuh Hasto.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

Perkokoh Ketakwaan Siswa, SMP Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Tahajjud 3

Deras.co.id – SMP Shafiyyatul Amaliyyah menggelar Tahajjud 3 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2024. Kegiatan …