Monday , February 26 2024
Beranda / Featured / Kasus Perceraian di Kuwait Meningkat Akibat Kucing dan Anjing

Kasus Perceraian di Kuwait Meningkat Akibat Kucing dan Anjing

Deras.co.id – Kuwait telah menyaksikan peningkatan perselisihan dalam pernikahan yang mengarah pada perceraian yang disebabkan oleh kehadiran hewan peliharaan dalam rumah tangga.

Perselisihan, yang mengarah pada perceraian, diakibatkan kehadiran hewan peliharaan seperti anjing dan kucing dalam rumah tangga di Kuwait meningkat.

Pada tahun 2023 saja, 40 kasus perceraian di antara pasangan Kuwait dilaporkan secara langsung terkait dengan konflik yang timbul akibat perawatan dan perhatian yang diberikan kepada kucing dan anjing di rumah.

Gulfnews mengutip sebuah sumber, dalam laporannya menjelaskan bahwa kasih sayang yang mendalam dan perhatian yang berlebihan yang sering diberikan oleh salah satu pasangan kepada hewan peliharaan dapat memicu perasaan diabaikan dan kebencian pada pasangannya, sehingga memicu tuntutan untuk mendapatkan perawatan dan perhatian yang sama.

Salah satu kasus di pengadilan melibatkan seorang suami yang menyesalkan perawatan ekstensif istrinya terhadap anjing mereka, termasuk menyediakan makanan empat kali sehari, memandikan, dan bahkan terlibat dalam kegiatan untuk menghibur dan menyenangkan hewan peliharaan secara psikologis.

Hal ini, menurutnya, mengorbankan perhatian dan kepedulian yang seharusnya diberikan kepadanya, yang membuatnya menyatakan di pengadilan, “Dia seharusnya lebih memperhatikan saya daripada anjing.”

Masalah ini meluas melampaui anjing, dengan beberapa perselisihan juga diakibatkan kucing, yang mengarah pada ultimatum “Ini antara saya… atau kucing.” Konflik ini sering kali menemui jalan buntu, tanpa ada pihak yang mau berkompromi dalam praktik pemeliharaan hewan peliharaan mereka.

Para pendukung memelihara hewan peliharaan berpendapat bahwa kegiatan ini membawa kenyamanan dan kedamaian psikologis, menunjukkan bahwa bagi sebagian orang, ikatan emosional dengan hewan peliharaan sama pentingnya dengan hubungan antar manusia. [hidayatullah]

*

Baca Juga

Bersaing Dengan Pelajar Mancanegara, SD YPSA Raih 2 Medali Emas dan 2 Medali Perak di Malaysia

Siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil meraih 2 Medali Emas dan 2 Medali …