Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / AS Roma Imbang, AC Milan Menang Meyakinkan 3-0
deras.co.id
CETAK GOL: Ruben Loftus-Cheek dari AC Milan mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama play-off Liga Europa antara AC Milan dan Rennes di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat (16/2) dini hari WIB.

AS Roma Imbang, AC Milan Menang Meyakinkan 3-0

DERAS.CO.ID – Jakarta – AS Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Feyenoord dalam laga leg pertama play-off Liga Europa di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, pada Jumat (16/2) dini hari WIB.

Tuan rumah memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Igor Paixao sebelum Romelu Lukaku akhirnya mampu membuat Roma pulang dengan hasil imbang 1-1.

Leg kedua dijadwalkan berlangsung di markas Roma pada Jumat (23/2) dini hari WIB. Pasukan Daniele De Rossi memiliki keuntungan untuk menyingkirkan tim asal Belanda tersebut.

Feyenoord berhasil memimpin 1-0 pada masa injury time babak pertama lewat sundulan Igor Paixao.

Di babak kedua, Roma meningkatkan intensitas serangan sehingga membuat Feyenoord kewalahan dalam meredamnya.

Usaha Roma baru membuahkan hasil pada menit ke-67. Umpan silang Leonardo Spinazzola dituntaskan dengan sundulan Romelu Lukaku yang mengubah skor menjadi 1-1.

Feyenoord nyaris mencetak gol di injury time. Luka Ivanusec melepaskan tembakan bebas, tetapi bola masih membentur tiang. Skor 1-1 pun bertahan sampai laga tuntas.

Menang Meyakinkan

Sementara itu, AC Milan menang meyakinkan 3-0 atas Rennes pada laga leg pertama play-off fase gugur Liga Europa di San Siro pada Jumat dini hari WIB.

Ruben Loftus-Cheek mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan satu gol Rossoneri lainnya lahir lewat Rafael Leao.

Tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol dari Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-32. Umpan silang dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Ruben Loftus-Cheek ke pojok kiri gawang Rennes.

Selepas jeda, Rossoneri bikin dua gol. Loftus-Cheek mengemas brace usai mencetak gol keduanya pada menit ke-47 setelah ia menyambar bola rebound di depan gawang hasil dari tepisan kiper Steve Mandanda.

Rafael Leao kemudian membawa Milan unggul 3-0 pada menit ke-53 setelah umpan tarik Theo Hernandez bisa disambar pemain asal Portugal itu menjadi gol.

Kemenangan ini menjadi modal bagi pasukan Stefano Pioli untuk menjalani laga leg kedua di markas Rennes. Pertandingan leg kedua dijadwalkan pada Jumat (23/2) pukul 00.45 WIB.

Hasil leg pertama babak play-off Liga Europa pada Jumat (16/2) dini hari WIB:

Young Boys 1 – 3 Sporting Lisbon

(Ugrinic 42’/ Amenda 31′ (GBD), Gyokeres 41′ (P), Goncalo Inacio 48′)

Shakta Donetsk 2 – 2 Marseille

(Matvienko 68′, Eguinaldo 90+3’/ Aubameyang 64′, Ndiaye 90′)

Feyenoord 1 – 1 AS Roma

(Piaxio 45+1’/ Lukaku 67′).

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …