Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Man City Ditahan Imbang Chelsea, Haaland Frustasi Gagal Bikin Gol
deras.co.id
GAGAL: Penyerang Man City, Erling Haaland (kanan) gagal mencetak gol setelah sundulannya melambung di atas gawang Chelsea pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (18/2). Laga berakhir imbang 1-1.

Man City Ditahan Imbang Chelsea, Haaland Frustasi Gagal Bikin Gol

DERAS.CO.ID – Manchester – Man City harus puas dengan skor akhir 1-1 ketika menjamu Chelsea pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (18/2) dini hari WIB. Penyerang Man City Erling Haaland terlihat frustasi di laga ini karena gagal mencetak gol.

Di awal laga, Man City mendominasi laga dengan penguasaan bola yang tinggi. Peluang emas didapat Man City di menit kesebelas. Bola tandukan Erling Haaland di depan gawang meluncur di atas mistar.

Chelsea membalas serangan lewat Nicolas Jackson pada menit ke-23. Jackson menerima umpan matang dari Malo Gusto untuk berada posisi bebas dan tanpa penjagaan pemain lawan. Tetapi saat berhadapan dengan kiper Ederson, Jackson gagal menjalankan tugas setelah tendangannya diblok kiper asal Brasil tersebut.

Serangan balik cepat Chelsea pun akhirnya membuahkan hasil lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-42. Gol itu bermula setelah Sterling menerima umpan Nicolas Jackson dari sisi kanan.

Usai terima bola dari Jackson, Sterling dalam bayang-bayang Kyle Walker. Sterling lalu keeping bola mengecoh Walker.

Berhasil mengecoh satu pemain lawan, Sterling melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Man City.

Pada menit ke-50 Kyle Wakler terjatuh di kotak penalti Chelsea saat berduel dengan Sterling. Akan tetapi VAR memutuskan bukan penalti untuk Man City.

Peluang lagi-lagi didapat Man City pada menit ke-52. Kali ini bola tendangan Haaland meleset ke samping gawang.

Man City yang tidak ingin kehilangan malu di depan pendukungnya sendiri terus menggempur Chelsea. Pada menit ke-78 Erling Haaland membuang peluang gol. Sundulan Haaland menyambut umpan silang Kevin de Bruyne masih melayang di atas mistar gawang Chelsea.

Pertahanan solid The Blues (julukan Chelsea) akhirnya rontok pada menit ke-83 setelah Rodri mencetak gol. Gol itu dimulai dengan tendangan voli kaki kanan Walker menyambut umpan silang Bernardo Silva.

Bola sepakan Walker membentur pemain lawan dan masih bergulir di kotak penalti. Bola liar itu disambar Rodri dengan tendangan kaki kiri dan jadi gol penyeimbang 1-1. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Chelsea tahan Man City 1-1.

Usai laga, penyerang Erling Haaland terekam menyingkirkan kamera usai pertandingan melawan Chelsea gara-gara frustrasi tak bisa cetak gol. Namun, Manajer Man City Pep Guardiola membela pemainnya itu.

“Aku tidak menyalahkannya. Begitulah sepakbola, ini manusiawi. Bisa melepaskan sembilan tembakan sudah bagus dan di kesempatan berikutnya ia akan bikin gol,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, mengomentari performa Haaland.

Tambahan satu angka itu menahan laju Man City di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan tertinggal dua angka di belakang Arsenal, dan berjarak empat poin dari Liverpool. Meski demikian Man City masih memiliki satu pertandingan tersisa yang belum dimainkan.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …