Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / MU Kalahkan Luton, Hojlund Borong Dua Gol Dan Cetak Rekor
deras.co.id
CETAK GOL: Penyerang Manchester United menang, Rasmus Hojlund (kanan) mencetak gol ke gawang Luton Town pada laga pekan ke-25 Liga Inggris yang berakhir Senin (19/2), di Stadion Kenilworth Road. MU menang 2-1.

MU Kalahkan Luton, Hojlund Borong Dua Gol Dan Cetak Rekor

DERAS.CO.ID – Luton – Manchester United menang 2-1 atas Luton Town pada laga pekan ke-25 Liga Inggris yang berakhir Senin (19/2), di Stadion Kenilworth Road. Rasmus Hojlund mencetak dua gol dalam laga tersebut.

MU langsung unggul cepat dengan gol Rasmus Hojlund pada menit pertama. Gol itu tercipta berkat blunder bek Amarii Bell.

Bell mencoba melakukan back pass saat mengantisipasi long pass Casemiro. Akan tetapi operan Bell tidak akurat sehingga bisa direbut Hojlund. Tanpa kesulitan Hojlund melewati kiper Thomas Kaminksi dan mencetak gol setelah laga berjalan 37 detik guna membawa MU unggul 1-0.

MU tidak perlu menunggu lama menambah keunggulan jadi 2-0. Enam menit berselang, Hojlund mencetak gol kedua.

Kali ini gol terjadi setelah memanfaatkan tembakan Alejandro Garnacho dari depan kotak penalti. Tendangan kaki kanan Garnacho terlihat tidak mengarah ke gawang.

Namun bola mengarah ke Hojlund yang berdiri di depan kotak penalti. Striker asal Denmark itu pun mengubah arah bola ke sisi kanan gawang Luton dengan dada. Kiper Kaminski tidak bisa menghentikan bola, MU unggul 2-0 pada menit ketujuh.

Luton memperkecil skor pada menit ke-14 lewat gol balasan Carlton Morris. Morris memanfaatkan tembakan Tahith Chong yang membentur pemain lawan. Bola yang melambung membuat kiper Andre Onana dan Luke Shaw salah komunikasi. Morris pun menyundul bola ke gawang MU. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini praktis terus membuka peluang bagi MU untuk finis empat besar. MU menempati urutan enam klasemen dengan selisih lima poin dari Aston Villa di zona Liga Champions.

Usai laga, Rasmus Hojlund menjelaskan gol hoki saat membobol gawang Luton Town yang kedua kali. Dia membelokan tendangan Alejandro Garnacho. “Saya tak bermaksud untuk itu. Anda bisa melihat saya membalikkan badan dan bolanya malah masuk. Sejujurnya saya terkejut. Saya mempunyai kepercayaan diri tinggi di saat ini,” kata Hojlund.

Berkat dua golnya pada laga tersebut, Hojlund mencetak sebuah rekor. Di usia 21 tahun, 14 hari Hojlund tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Premier League, yang mencetak gol di enam pertandingan berturut-turut.

Hojlund memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Joe Willock (21 tahun, 272 hari). Pemain Newcastle United itu melakukannya di pekan-pekan akhir musim 2020/21. Rasmus Hojlund sudah mengemas tujuh gol di Premier League, atau 13 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Klasemen Sementara Liga Inggris

1. Liverpool 57 poin

2. Arsenal 55 poin

3. Man City 53 poin

4. Villa 49 poin

5. Tottenham 47 poin

6. Man United 44 poin

7. Brighton 38 poin

8. Newcastle 37 poin

9. West Ham 36 poin

10. Chelsea 35 poin

11. Wolves 35 poin

12. Fulham 29 poin

13. Bournemouth 28 poin

14. Brentford 25 poin

15. Nottingham 24 poin

16. Palace 24 poin

17. Luton 20 poin

18. Everton 19 poin

19. Burnley 13 poin

20. Sheffield 13 poin.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …