Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Inter Susah Payah Tekuk Atletico Madrid, Arnautovic Cetak Gol Kemenangan
deras.co.id
CETAK GOL: Penyerang Inter Milan, Marko Arnautovic mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza pada Rabu (21/2). Inter menang 1-0.

Inter Susah Payah Tekuk Atletico Madrid, Arnautovic Cetak Gol Kemenangan

DERAS.CO.ID – Jakarta – Inter Milan menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza pada Rabu (21/2). Gol tunggal Marko Arnautovic menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Inter bermain dominan sejak pertandingan dimulai. Pasukan Simone Inzaghi itu lebih banyak menguasai bola dan menekan pertahanan Atletico, namun susah menembus gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Kiper asal Slovenia itu berkali-kali berhasil menepis sepakan pemain Inter. Total ada 12 tembakan ke gawang Oblak yang dilepas pemain Inter pada laga itu.

Kendati menguasai pertandignan, peluang berbahaya Inter baru muncul pada menit ke-36 ketika umpan silang Nicolo Barella dari sisi kanan disambut sundulan Lautaro Martinez, tetapi Oblak masih bisa mengamankan gawangnya.

Tiga menit berselang, Inter mendapat peluang lagi menyusul blunder Rodrigo De Paul saat mengoper bola dan Marcus Thuram mengambilnya. Thuram mengoper kepada Lautaro yang langsung menembak ke gawang dan diblok Axel Witsel.

Pada menit ke-43, Thuram kembali punya kans mencetak gol andaikan tendangannya tidak mengarah tepat ke Oblak. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Inter harus menarik keluar Thuram di babak kedua karena mengalami cedera. Marko Arnautovic masuk menggantikan penyerang asal Prancis itu.

Penggantinya langsung membuat peluang pada menit ke-49 saat berada di tiang jauh menyambut umpan silang Federico Dimarco. Tanpa kawalan, Arnautovic menyambut dengan sepakan first time, tetapi bola melayang di atas mistar. Percobaan kedua Arnautovic pada menit ke-64 masih gagal. Sepakan pemain asal Austria itu masih melayang ke atas mistar.

Inter akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-79. Barella berhasil merebut bola dari pemain Atletico, Lautaro kemudian menggiringnya ke kotak penalti.

Kapten Inter itu kemudian menembak bola, tetapi bisa digagalkan Oblak. Bola rebound kemudian disambar Arnautovic untuk jadi gol yang membawa Inter memimpin 1-0.

Atletico mencoba membalas untuk mencetak gol penyeimbang dan beberapa kali membuat Inter melakukan kesalahan di lini belakang. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Inter Milan tetap menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Usai laga, Penyerang Inter Milan Marko Arnautovic menyebutkan peran penting rekan setimnya ketika ia mencetak gol kemenangan.

“ Ini tentu saja satu dari gol penting sepanjang karier saya. Ini bukanlah waktu yang mudah setelah cedera, saya membutuhkan waktu untuk kembali dan dalam beberapa waktu terakhir saya memiliki banyak peluang di mana saya tidak mencetak gol, dan mencetak gol adalah tujuan saya di sini,” jelas Arnautovic.

Secara khusus, Arnautovic memuji rekan setimnya yang telah membantu dirinya melewati masa sulit serta mencetak gol pada pertandingan ini.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Inter untuk melaju ke babak selanjutnya. Laga leg kedua akan digelar di markas Atletico Madrid pada 14 Maret mendatang.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

28 Pesawat Tiga Matra TNI Siap Atraksi Udara HUT RI Di IKN

DERAS.CO.ID – Balikpapan – Sebanyak 28 pesawat dari tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap …