Wednesday , April 24 2024
Beranda / Edukasi / Raz Championship XVI 2024 Resmi Dibuka
deras.co.id

Raz Championship XVI 2024 Resmi Dibuka

DERAS.CO.ID – Sebanyak 2215 orang pelajar se-Sumut mengikuti Gebyar kreativitas dan prestasi pelajar Indonesia Raz Championship (RC) 2024 yang kembali digelar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dari tanggal 27 Februari sampai 5 Maret 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia pelaksana Dahliana, S.Pd., saat pembukaan RC yang dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumut, M. Basir Hasibuan, M.Pd., Selasa (27/2/2024).

Tampak hadir saat pembukaan Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Umi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, mewakili Rektor UINSU, MUI Sumut, Danlanud Soewondo, Kapolsek Medan Sunggal, Kadispora Sumut, Dirlantas Sumut, Pandam Bukit Barisan, Danlantamal 1 Belawan, dan orangtua siswa.

Dahliana menambahkan bahwa Raz Championship XVI adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah dalam mengakomodasi minat dan bakat siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA baik tingkat kota Medan, Sumatera Utara, dan Nasional.

Pendaftaran peserta melalui link bit.ly/rcypsa2024 dan peserta berasal dari siswa siswi TK, SD, SMP, SMA, atau yang sederajat se-Indonesia.

“Adapun perlombaan yang akan diikuti sebanyak 2215 pelajar se-Sumatera Utara ini dengan 11 Cabang perlombaan akan ditandingkan antara lain Futsal, Basket, Sepak Bola Mini, Ketangkasan Pramuka, Lomba Mewarnai, Lomba Melukis, Festival Busana Muslimah, Festival Tari Daerah, Tahfiz Juz 30, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika”, terang Dahliana.

Sementara M. Basir Hasibuan, M.Pd., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan RC 2024 YPSA yang bertemakan “Achieve And Shine Together”.

YPSA telah menunjukkan terus peduli terhadap pengembangan ilmu pengetahuan sambil tetap menjaga kesehatan fisik dan terus melestarikan nilai-nilai luhur seni budaya tanah air, dan agama.

“YPSA tetap konsisten dan kreatif untuk terus mengasah jiwa kompetisi siswa-siswi yang merupakan calon generasi bangsa ini. jika semuanya berjalan beriringan maka insya Allah manusia Indonesia akan mampu mewarnai percaturan global dengan prestasi di berbagai bidang,” ucapnya.

Wakil Ketua Harian YPSA Zulfadhli A. Raz, S.Kom., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda Sumatera Utara (Sumut) memiliki potensi sangat besar dan tangguh di zaman yang penuh tantangan ini.

YPSA, ungkapnya, merupakan sekolah internasional bernuansa Islam sebagai penyelenggara dengan visi misi bersama membangun generasi emas yang disiplin, religius, dan smart serta cita-cita kami menjadi pusat pendidikan Islam, pusat ekonomi umat serta pusat dakwah.

“Selamat bertanding untuk seluruh peserta Raz Championship XVI junjung tinggi Sportivitas Achieve And Shine Together,” serunya.

Penyalaan Obor Raz Championship dan penampilan tarian komando kolaborasi dengan tarian nusantara oleh siswa-siswi YPSA turut memeriahkan suasana pembukaan Raz Championship XVI .

Awal pembukaan, para peserta Raz Championship XVI yang berasal dari sekolah-sekolah di Sumatera Utara turut meriahkan Parade pembukaan Raz Championship 2024.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa kompetisi akbar Raz Championship ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berkompetisi.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SMA YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …