Wednesday , April 24 2024
Beranda / Edukasi / Raz Championship 2024 Resmi Ditutup, SMA YPSA Pertahankan Piala Bergilir
deras.co.id

Raz Championship 2024 Resmi Ditutup, SMA YPSA Pertahankan Piala Bergilir

DERAS.CO.ID – Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanuddin mengapresiasi Raz Championship 2024, “Kegiatan RC ini merupakan barometer kemampuan daerah dalam bidang seni, olahraga dan sains yang nantinya akan dapat bersaing di tingkat nasional,” ujar Hassanuddin yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Dra. Manna Wasalwa Lubis, M.AP., saat menutup Raz Champhionship 2024 di lapangan parkir Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah (YPSA), Selasa (5/3/2024)

Hadir pada kesempatan tersebut mewakili unsur Forkopinda Sumut, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., mewakili PJ Gubernur Sumut, Danlantamal 1, Mewakili BNN Sumut, Mewakili Konjen Malaysia, Kadispora Batubara, para Guru dan orang tua siswa YPSA dan siswa-siswi yang bertanding.

Raz Championship 2024 ini lanjut Gubsu juga merupakan suatu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan bercorak pembangunan karakter (character bulding). “Seperti tujuan pendidikan nasional saat ini yaitu mengembangkan potensi peserta didik,” kata Gubsu.

Oleh karena itu Gubsu mengharapkan dengan diselenggarakan beberapa kegiatan perlombaan seperti Raz Championship ini para pelajar di kota Medan khususnya Sumatra Utara dapat terus mengembangkan dirinya sehingga membentuk generasi baru yang lebih berintegritas, bermoral, berprilaku santun dan unggul dibidang bidang pengetahuan dan teknologi.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya kepada anak-anak (siswa/siswi) untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang dihadapannya. Dengan memastikan bahwa apa yang mereka peroleh dari lembaga pendidikan saat ini memang yang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan zamannya,” sebut Gubsu.

Pada kesempatan itu Gubsu berpesan kepada para peserta Raz Championship 2024 agar pengalaman yang diperoleh sepanjang kompetisi seperti jujur, transparan dan sportif tetap melekat pada diri sendiri. “Diasah terus hingga menjadi ciri atau karakter diri sebagai seorang yang terpelajar,” tukasnya.

Ketua Harian Addaratul Hasanah menambahkan, “Dari RC ini, kita pelajar Sumatera Utara dapat mengukur kemampuan dari berbagai bidang yang kita minati dan sukai. Mungkin saat ini kepada peserta yang belum mendapatkan piala, tidak usah berkecil hati, mungkin nanti even selanjutnya kedepan di level nasional dan internasional kalian akan raih. RC ini dibuat setiap tahunnya di YPSA, karena rasa syukur kepada Allah SWT, karena tepat pada tanggal 13 Maret merupakan hari lahir buya Sofyan Raz, dan even sekarang kita majukan karena libur Ramadhan”.

Dikatakan ketua Panitia Pelaksana Dahliana bahwa Raz Championship (RC) 2024 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan Syafiyyatul Amaliah (YPSA) setiap tahun.

Perlombaan yang akan diikuti sebanyak 2215 pelajar Sesumatera Utara ini dengan 11 Cabang perlombaan telah ditandingkan antara lain Futsal, Basket, Sepak Bola Mini, Ketangkasan Pramuka, Lomba Mewarnai, Lomba Melukis, Festival Busana Muslimah, Festival Tari Daerah, Tahfiz Juz 30, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika.
Selamat untuk para pemenang yang sudah berkompetisi dan menjungjung tinggi sportivitas “Achieve And Shine Together”.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa kompetisi RC ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam mengukur kemampuan diri dalam segala bidang.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …