Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Balas Dendam, Arsenal Siap Libas Porto Demi Tiket Perempat Final

Balas Dendam, Arsenal Siap Libas Porto Demi Tiket Perempat Final

DERAS.CO.ID – London  – Arsenal sudah tak sabar ingin balas dendam lawan FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2024 di Stadion Emirates, Rabu (13/3). Pada pertemuan pertama di Portugal, Arsenal takluk 0-1.

Kemenangan jelas jadi incaran Arsenal untuk memastikan tiket lolos ke babak perempat final. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sendiri meyakini timnya akan mampu melakukannya. “Premier League sudah selesai dan kami tidak akan bermain di sana dalam 19 hari ke depan. Fokus kami sekarang sepenuhnya tertuju pada Porto. Kami berpeluang mendapatkan apa yang tidak bisa diraih dalam 14 tahun terakhir yakni menembus perempat final UCL. Jadi, itulah tantangan bagi kami,” ucap Arteta di laman resmi klub.

Catatan empat kemenangan beruntun di kandang menambah semangat tim. Total dari empat kemenangan itu mereka mengemas 14 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Secara keseluruhan musim ini Arsenal telah memainkan 18 laga kandang. Total mereka meraih 14 kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Sebuah statistik yang boleh membuat Porto was-was.

Musim ini Porto sebenarnya cukup bagus di laga away Liga Champions. Satu kekalahan diderita atas Barcelona namun mereka meraih dua kemenangan di kandang Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp.

Secara keseluruhan sudah lima kekalahan diderita Porto di laga tandang semua kompetisi musim ini. Laga tandangnya keenamnya pun sepertinya sulit.

Porto juga tidak pernah menang di markas Arsenal. Tiga kali mencoba peruntungan di Stadion Emirates, tiga kali pula Porto kembali ke Portugal dengan kekalahan. Bahkan tidak ada satu pun gol yang bisa dibuat Porto dan di sisi lain mereka kebobolan 11 gol.

Arsenal pun layak diunggulkan pada laga ini. Pasukan Arteta seperti sudah melupakan kekalahan pada pertemuan pertama untuk menuntas kemenangan pada leg kedua ini. Prediksi, Arsenal menang 2-0.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Jakub Kiwior; Declan Rice, Martin Ødegaard, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus.

Porto (4-2-3-1): Diogo Costa; João Mário, Pepe, Otávio, Wendell; Alan Varela, Nico González; Pepê Aquino, Francisco Conceição, Wenderson Galeno; Evanilson. Pelatih: Sérgio Conceição.

– TUAN RUMAH

Sementara itu, Barcelona akan menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3) pukul 03.00 WIB. Status sebagai tuan rumah jelas menguntungkan Barcelona.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Naples pada 22 Februari 2024. Hasil imbang itu membuat segalanya masih terbuka di laga kedua nanti. Tidak adanya aturan gol tandang membuat laga leg pertama tidak berarti. Kemenangan kini menjadi misi wajib bagi kedua tim demi tiket ke perempat final Liga Champions.

Barcelona kini jadi unggulan. Apalagi tim asuhan Xavi Hernández sedang dalam performa terbaiknya. Barcelona tidak terkalahkan di delapan laga terakhirnya di semua kompetisi. Hasil lima kemenangan dan tiga imbang diraih oleh tim asuhan Xavi Hernández. Teranyar, Barcelona, Barcelona meraih kemenangan atas Mallorca dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Lamine Yamal. Tentu Barcelona ingin mempertahankan catatan tak terkalahkannya.

Bukan itu saja, Barcelona kini tidak kebobolan di tiga laga terakhirnya. Catatan itu tentu sangat membahagiakan bagi Xavi. Modal itu yang akan dibawa Barca saat melawan Napoli. Apalagi skuat Barca saat ini coba memperbaiki reputasi klub. Pasalnya terakhir kali Barca masuk ke perempat final UCL terjadi pada musim 2019-20 saat masih diperkuat Lionel Messi.

“Kami sangat bagus di sektor pertahanan dan di tiga laga terakhir lawan tidak bisa memberikan banyak ancaman. Tapi melawan Napoli jelas berbeda karena mereka tidak memainkan lima bek seperti Mallorca. Kita tentu tidak bisa membandingkan Mallorca dengan Napoli,” kata Xavi di laman resmi klub.

Duel Barcelona kontra Napoli diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun, skuat asuhan Xavi Hernandez sedikit diuntungkan setelah akan bertindak sebagai tuan rumah. Prediksi, Barcelona menang 2-1.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona: Inaki Pena, Sergi Roberto, Andreas Christensen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Alejandro Balde, Ilkay Gundogan, Frankie de Jong, Pedri, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Leo Skiri Ostigard, Pasquale Mazzocchi, Stanislav Lobotka, André-Frank Zambo Anguissa, Hamed Traore, Matteo Politano, Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen.

Jadwal Pertandingan:

Rabu 13 Maret

03.00 WIB Arsenal vs Porto

03.00 WIB Barcelona vs Napoli

Kamis 14 Maret

03.00 WIB Atletico Madrid vs Inter Milan

03.00 WIB Borussia Dortmund vs PSV.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …