Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Jokowi Beri Selamat Ke Jonatan Christie Dan Fajar/Rian Raih All England 2024
deras.co.id
FOTO BERSAMA: Pebulutangkis Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto foto bersama Menpora Dito Ariotedjo (tengah), CdM Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie (3 kanan), Ketua Tim AdHoc Olimpiade Paris 2024 PBSI Fadil Imran (3 kiri) usai konferensi pers penyambutan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Senin (18/3) malam.

Jokowi Beri Selamat Ke Jonatan Christie Dan Fajar/Rian Raih All England 2024

DERAS.CO.ID – Jakarta – Indonesia meraih dua gelar juara bulutangkis di ajang All England 2024. Dua gelar tersebut dari sektor tunggal dan ganda putra.

Jonatan Christie berhasil mengalahkan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, di final tunggal putra. Sementara Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-16, 21-16.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh Jonatan Christie dan Fajan/Rian pada ganda putra. Jokowi mengatakan kemenangan Jonatan merupakan penantian panjang di sektor tunggal putra turnamen dunia.

“Selamat kepada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas prestasi luar biasa di All England. Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini,” tulis Jokowi dalam akun media sosial Instagram, dilihat, Senin (18/3).

“Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022. Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi selamat!” sambung dia.

DISAMBUT MERIAH

Bintang-bintang bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mencatatkan prestasi gemilang di ajang All England 2024.

Mereka disambut meriah ketika kembali ke Indonesia. Keempat jagoan bulu tangkis Indonesia itu tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (18/3) malam WIB.

Mereka disambut oleh Menpora Dito Ariotedjo, CdM Olimpiafe Paris 2024 Anindya Bakrie, Ketua Tim AdHoc Olimpiade Paris 2024 PBSI Fadil Imran dan Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

Ratusan badminton lovers juga turut menyambut mereka di Bandara Soetta dengan meriah. Mereka menyanyikan yel-yel khas pecinta bulutangkis Tanah Air dengan menyebutkan nama ‘Indonesia! Indonesia! Indonesia!’.

Selepas itu, Jonatan menjadi atlet pertama yang dikalungkan bunga sebagai ucapan selamat atas prestasinya di All England 2024. Kemudian diikuti oleh Ginting dan Fajar/Rian serta team supporting dari PBSI.

“Hari ini kita melihat hasil kerja sama tim yang kompak. Ini semua adalah buah dari kerja keras lewat sebuah proses mulai dari atlet, pelatih, dan ofisial. Selamat untuk keempat atlet kita yang berprestasi di All England 2024,” kata Fadil Imran dalam sambutannya.

“Semoga prestasi di All England 2024 ini menjadi titik kebangkitan bulutangkis Indonesia,” tambahnya.

BAHAGIA BOLEH, BERSYUKUR WAJIB

Pada kesempatan yang sama, Fadil Imran memberikan pesan khusus kepada seluruh atlet yang telah berjuang selama All England 2024.

“Hari ini kita saksikan hasil kerja tim yang kompak, dan satu kejayaan untuk merah putih. Pencapaian ini adalah hasil ketekunan dan kerja keras menjalani proses para atlet dan ofisial. Patut kita syukuri, tetapi harus tetap fokus bekerja menyiapkan turnamen berikutnya.

Fadil menambahkan, pentingnya untuk tetap fokus menatap masa depan karena masih ada beberapa turnamen yang harus dimenangkan, terutama Olimpiade Paris 2024.

“Ke depan ada Piala Thomas dan Uber. Tentu yg jadi tujuan kita Olimpiade Paris 2024. Semoga pencapaian ini menjadi momentum kebangkitan bulutangkis Indonesia di masa depan.”

“Pelajaran penting dari All England adalah perjuangan melawan keraguan, terutama terhadap diri sendiri. Apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih yang telah bekerja keras menggugah kepercayaan diri dan semangat juang para atlet.

“Setelah ini para atlet akan kembali ke asrama untuk menyiapkan turnamen selanjutnya. Bahagia boleh, bersyukur wajib, tapi kita tidak perlu berpesta. Ini adalah satu dari langkah panjang menuju Olimpiade Paris 2024.”

Dari pandangan di lokasi ada sekompok badminton lovers yang secara khusus datang untuk menyambut kedatangan Fajar/Alfian, sang back to back champions ganda putra All England 2024.

Para badminton lovers ini datang dari sekitar Tangerang dan Kalideres. Beberapa lainnya bahkan ada yang rela datang dari Jakarta dan sekitarnya.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …