Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Brasil Tekuk Inggris Di Wembley, Endrick Cetak Gol Bersejarah
deras.co.id
CETAK GOL: Penyerang Brasil, Endrick (kiri) mencetak gol ke gawang Inggris pada laga FIFA Matchday di Wembley, Minggu (24/3) dini hari WIB. Brasil menang 1-0.

Brasil Tekuk Inggris Di Wembley, Endrick Cetak Gol Bersejarah

DERAS.CO.ID – London – Brasil berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 pada laga FIFA Matchday di Wembley, Minggu (24/3) dini hari WIB. Endrick mencetak gol bersejarah di laga ini.

Duel Inggris kontra Brasil berlangsung sengit sejak babak pertama. Kedua tim sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol.

Pada menit ke-12, Vinicius Jr. lepas dari pengawalan bek-bek Inggris. Ia bisa melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Jordan Pickford. Namun karena tendangannya terlalu lemah, Kyle Walker masi bisa menghentikan bola sebelum menuju gawang yang terbuka lebar.

Inggris juga punya peluang emas di menit ke-18. Ollie Watkins berdiri bebas setelah mendapat umpan Connor Gallagher. Namun tendangan Watkins masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-35, Lucas Paqueta juga punya peluang membobol gawang Inggris tetapi tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, laga Inggris kontra Brasil masih alot di babak kedua. Kedua tim lalu memasukkan sejumlah pemain pengganti.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-80. Endrick, pemain berusia 17 tahun yang baru masuk di menit ke-71 berhasil membobol gawang Pickford. Endrick berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola liar di kotak penalti.

Gol ini membuat pemain akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2024 ini menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol pada laga senior sepak bola kategori putra di Wembley. Gol Endrick jadi satu-satunya gol di laga tersebut. Brasil pun pulang dengan kemenangan 1-0 di tangan.

Usai laga, Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyebut kecolongan pada laga ini. Southgate mengakui timnya beberapa kali gagal mengantisipasi ancaman Brasil.

“Kita melihat banyak pemain dengan caps Inggris yang minim dan kami menjaga penguasaan bola dan punya sejumlah percobaan ke gawang. Tapi satu momen kejam itu mengubah laga,” katanya dikutip BBC.

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker (Ezri Konsa 20), John Stones, Harry Maguire (Lewis Dunk 67), Ben Chilwell (Joe Gomez 67); Connor Gallagher (Kobbie mainoo 75), Declan Rice; Phil Foden, Jude Bellingham (Jarrod Bowen 67), Anthony Gordon (Marcus Rashford 75); Ollie Watkins

Brasil (4-3-3): Bento; Danilo, Fabricio Bruno, Lucas Beraldo, Wendell; Lucaas Paqueta (Andreas Pereira 71), Bruno Guimaraes (Douglas Luiz 79), Joao Gomes; Raphinha (Savio (78), Rodrygo (Endrick 71), Vinicius Jr.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Samsung Rilis Galaxy C55, Tampil Dengan Balutan Kulit Dan Kamera 50MP

DERAS.CO.ID – Jakarta – Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Tiongkok yakni …