Wednesday , April 24 2024
Beranda / Featured / Keluarga Besar YPSA Berbuka Puasa Bersama
deras.co.id

Keluarga Besar YPSA Berbuka Puasa Bersama

DERAS.CO.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar buka puasa bersama Keluarga Besar YPSA di ruang multiguna YPSA, Rabu (20/3/2024).

Tampak hadir Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd , Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., Kepala PG-TK, SD, SMP, SMA YPSA, guru dan staf beserta keluarga serta siswa YPSA lainnya.

Ustadz Dr. Syafruddin Syam, M.A., dalam ceramahnya menjelang berbuka puasa mengatakan, “Marilah kita di sisa-sisa umur ini untuk dapat terus beribadah, beramal, dan terus mengingat Allah SWT. Selanjutnya silaturahmi juga merupakan salah satu cara memanjangkan umur dan memperbanyak rezeki,” terang Syafruddin Syam.

“Setiap Ramadhan datang kita harus berniat agar Ramadhan kali ini, ibadah kita harus lebih baik dari sebelumnya, jangan begitu-begitu saja apalagi mundur. Mudah-mudahan setelah Ramadan kita menjadi orang-orang yang bertakwa,” harap Syafruddin Syam.

Azhar Fauzi, M.Pd.I., selaku Kadept. KeIslaman & Dakwah, mengatakan, “Kegiatan berbuka puasa bersama di YPSA memberikan kesempatan bagi seluruh anggota keluarga besar YPSA untuk saling berinteraksi, berkomunikasi, dan mempererat hubungan antara satu dengan yang lain. Selain itu, acara buka puasa bersama juga memberikan kesempatan bagi siswa, guru, dan staf untuk lebih memahami nilai-nilai Islam, khususnya dalam hal kebersamaan dan kepedulian sosial.”

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa Program berbuka puasa bersama di YPSA memberikan kesempatan bagi seluruh anggota keluarga besar YPSA untuk saling berinteraksi, berkomunikasi, dan mempererat hubungan antara satu dengan yang lain.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

deras.co.id

28 Pesawat Tiga Matra TNI Siap Atraksi Udara HUT RI Di IKN

DERAS.CO.ID – Balikpapan – Sebanyak 28 pesawat dari tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap …