DERAS.CO.ID – Medan – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji dan Petugas Pendukung Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan Tahun 1445H/2024M berkomitmen prioritaskan kenyamanan dan pelayanan maksimal kepada jemaah haji.
Dikutip dari situs resmi Kanwil Kemenagsu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara selaku Ketua PPIH Embarkasi Medan, H Ahmad Qosbi SAg MM saat memimpin Rapat Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi di Asrama Haji Medan, Kamis (9/5) kemarin mengungkapkan kesuksesan pelaksanaan pemberangkatan merupakan tugas utama seluruh panitia.
Untuk itu, seluruh panitia diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal.
“Saya yakin dengan seluruh panitia, dengan profesionalitas dan komitmen kita semua melayani tamu Allah. Semoga jemaah dapat merasakan kenyamanan dan pelayanan yang maksimal,” ucap Kakanwil.
Ia juga mengatakan beberapa aspek yang perlu diperhatikan adalah pelayanan satu atap (One Stop Service) saat jemaah pertama datang hingga keberangkatan menuju Bandar Udara.
“Alurnya perlu diperhatikan, jangan sampai ada yang terlewatkan. Mulai kedatangan, kemudian kita terima dengan pelayanan satu atap sampai keberangkatan nanti,” tambahnya.
Kakanwil Kemenagsu juga meminta seluruh panitia untuk melakukan pelayanan prima pada Lansia.
“Alhamdulillah tahun ini regulasi mengizinkan para lansia untuk didampingi. Tahun lalu kita layani dengan sepenuh hati. Begitu juga tahun ini harus kita layani juga dengan baik, baik makanan, sarana dan akomodasi, serta saat keberangkatan,” ucap Kakanwil.
Ahmad Qosbi berharap Embarkasi Medan meraih predikat terbaik sebagai penyelenggara ibadah haji secara nasional.
“Saya yakin dengan kolaborasi seluruh multipihak kita dapat meraih predikat terbaik lagi,” ungkapnya.
Sumber: hariansib.com