Friday , June 14 2024
Beranda / Edukasi / Borong Puluhan Medali Emas dan Perak, Siswa SMP YPSA Lolos ke World Scholars Cup 2024 di Kuala Lumpur
deras.co.id

Borong Puluhan Medali Emas dan Perak, Siswa SMP YPSA Lolos ke World Scholars Cup 2024 di Kuala Lumpur

Prestasi siswa SMP YPSA seperti tidak ada habisnya, bakat dan minat siswa yang terasah di sekolah memastikan mereka menjadi siswa yang terus berprestasi. Setelah dalam kompetisi Olimpiade, OPSI, FLS2N, Penelitian International kali ini siswa SMP YPSA mengukir prestasi dalam bidang Kompetisi Bahasa Inggris. Tidak tanggung-tanggung mereka menguasai perolehan medali di World Scholar’s Cup 2024 yang diadakan di Chandra Kumala School pada 21-22 Mei 2024.

SMP YPSA yang memberangkatkan 6 tim dibanjiri medali pada kompetisi kali ini. Terhitung ada 45 Medali Emas, 37 Medali Perak yang diraih para siswa dalam berbagai kategori. Para siswa yang terdiri atas siswa kelas VII dan VIII bersaing dengan siswa dari berbagai sekolah international lainnya yang ada di Kota Medan. Bahkan dua Tim siswa atas nama Avirha Ayu Khayyirah Pinem, Haziq Haidar Rizki dan Zara Danisha Shahab (3rd Team Champion) dan Calista Dheta Fatihah Ginting, Nur Amirah dan Nurona Hamidah (Silver) terpilih sebagai Qualified Team untuk berkompetisi di Global Round Kuala Lumpur Malaysia.

Pencapaian Tim Avirha dan Tim Calista yang mendapatkan kesempatan menuju Global Round Kuala Lumpur Malaysia menjadi pelengkap kesempurnaan capaian prestasi tim ini pada World Scholar’s Cup 2024. Capaian ini tentunya merupakan bagian dari dukungan dan kegigihan mereka dalam berlatih bersama dengan guru SMP YPSA. Tahapan seleksi yang mereka lalui dan beragam jenis materi yang diterima dalam sesi latihan menjadikan mereka siap berprestasi dalam event ini.

Kepala SMP YPSA, Irsal Efendi, M.Pd menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diraih oleh siswa dalam event World Scholar’s Cup 2024. Capaian prestasi yang diraih menjadi tolak ukur keberhasilan proses belajar mengajar di dalam kelas yang berkualitas. Selain daripada itu tentunya memastikan kompetensi guru yang melatih dan mempersiapkan siswa adalah yang terbaik yang dimiliki oleh SMP YPSA.

Kepala Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa yang telah meraih prestasi dalam event World Scholar’s Cup 2024, kepala sekolah, guru, dan tentunya Tim Pelatih dalam event ini.

“ YPSA sebagai Sekolah Islam Internasional di Medan terus menjadi kebanggaan pendidikan di Kota Medan dan Nasional. Hal inilah yang menjadi wujud ikhtiar kami selalu untuk menjadikan YPSA sebagai pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa dalam melanjutkan pendidikan putra-putrinya”, tegas Bagoes.

Baca Juga

deras.co.id

Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun Di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka

DERAS.CO.ID – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan nilai kerugian negara senilai Rp300 …