Friday , June 14 2024
Beranda / Featured / Bupati Simalungun Buka Festival Tari Dan Senam Lansia
deras.co.id
TP-PKK Simalungun menggelar festival tor-tor tingkat remaja di Pamatangraya, Kamis (30/5/2024).

Bupati Simalungun Buka Festival Tari Dan Senam Lansia

DERAS.CO.ID – Simalungun – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka festival tor-tor (tari) tingkat remaja dan lomba senam lansia (lanjut usia) di Pamatangraya, Kamis (30/5/2024).

Festival tersebut diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Simalungun.

Bupati mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya Simalungun serta menggelorakan hidup sehat khususnya bagi kalangan orang tua lanjut usia.

“Melalui program PKK ini, Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat berinteraksi dengan masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK yang aktif melaksanakan program PKK di Simalungun,” kata Radiapoh.

TP-PKK dinilai telah ikut ambil bagian dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mempertahankan budaya daerah. Melestarikan budaya dianggap penting agar tidak punah di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Simalungun Ratnawati Sidabutar mengatakan, TP-PKK memprogramkan senam lansia di tiap desa yang bertujuan untuk hidup sehat. Karenanya, para camat, lurah dan dan pangulu (kepala desa) diminta tetap menjalankan program senam lansia.

“Siapapun nanti yang juara, harus kita terima. Bagi yang kalah, harus tetap semangat karena program ini akan berkelanjutan setiap tahun,” ungkapnya.

Ratnawati memberi apresiasi kepada lansia dan anak remaja yang antusias mengikuti festival tor-tor dan lomba senam.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun Di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka

DERAS.CO.ID – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan nilai kerugian negara senilai Rp300 …