Friday , June 14 2024
Beranda / Featured / Medan Belawan Berpotensi Banjir Rob Pekan Ini, Pasang Tertinggi 2,6 M
deras.co.id
Peringatan BMKG! Belawan Diprediksi Banjir Rob 3-9 Juni, Pasang Tertinggi 2,6 M.

Medan Belawan Berpotensi Banjir Rob Pekan Ini, Pasang Tertinggi 2,6 M

DERAS.CO.ID – Medan – Banjir rob diprediksi akan menerjang wilayah di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, dalam satu pekan ke depan. Ketinggian air pasang tertinggi berpotensi mencapai 2,6 meter.

Hal itu diketahui dari surat peringatan dini yang diunggah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Medan Belawan di Instagram resminya. Banjir rob tersebut diprediksi akan berlangsung pada 3-9 Juni 2024.

“Masyarakat pesisir diimbau waspada adanya fenomena banjir pesisir (rob) yang diprediksi berpotensi terjadi pada tanggal 03-09 Juni 2024 di wilayah sebagai berikut, pesisir Belawan dan sekitarnya,” demikian tertulis di surat yang dilihat, Minggu (2/6).

Air pasang diprediksi di atas 2,3 meter yang terjadi pada pukul 11.00-15.00 WIB. Air pasang tertinggi diprediksi mencapai 2,6 meter, ketinggian tersebut diukur dari titik surut terendah.

Banjir rob ini diprediksi dapat mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar Medan Belawan. Termasuk proses bongkar muat di pelabuhan.

“Hal ini dapat berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas masyarakat, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan,” sambungnya.

Masyarakat Medan Belawan pun diimbau untuk waspada dan siaga terhadap dampak banjir rob. Masyarakat diminta memantau perkembangan cuaca dari BMKG.

Sebelumnya, Medan Belawan juga diterjang banjir rob pada 21-27 Mei 2024. Saat itu, ketinggian air pasang diprediksi mencapai 2,6 meter.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun Di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka

DERAS.CO.ID – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan nilai kerugian negara senilai Rp300 …