Friday , June 14 2024
Beranda / Featured / Maling Mesin Pertanian Ditangkap Warga Di Karo, Pelaku Bonyok Mobil Dirusak Massa
deras.co.id
Ketiga maling yang mengaku dari Siantar ditangkap warga Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Rabu (5/6/2024).

Maling Mesin Pertanian Ditangkap Warga Di Karo, Pelaku Bonyok Mobil Dirusak Massa

DERAS.CO.ID – Karo – Sebanyak 3 orang maling yang mengaku dari Kota Siantar tertangkap warga saat menjalankan aksinya di Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Rabu (5/6/2024) pukul 03.00 WIB dini hari.

Ketiga maling ini mengendarai mobil salah satu angkutan umum di Kota Siantar dengan merek Koperasi Beringin (KPB) jenis Grandmax. Di dalam mobil angkutan itu telah dimuat barang curian berupa mesin alat pertanian seperti 2 buah mesin hand traktor, 2 buah mesin pompa serta selang pompa 1 gulungan yang dicuri para maling dari ladang ladang warga.

Mobil yang mengangkut barang curian bertuliskan Koperasi Beringin (KPB) dirusak warga.

Menurut warga Desa Lingga Julu, Erik Ginting, para pelaku beraksi sekitar jam 02.00 WIB dini hari. Usai berhasil melakukan pencurian mesin alat alat pertanian di ladang warga, maling berencana kabur. Namun, jalan keluar dari desa mereka telah didirikan pos ronda dan dijaga warga sekitar. Petugas jaga pos memberhentikan mobil yang dikendarai maling serta memeriksa muatan mobil serta menginterogasi para maling.

“Ditangkap petugas jaga pos ronda, kemudian ditelepon ke kampung (desa) sehingga warga kampung datang, “ujarnya.

Tak tahan diinterogasi warga, pelaku pun mengaku telah mencuri di ladang warga. Usai mengaku maling, ketiga maling pun mendapat amukan dari massa, serta mobilnya dirusak warga.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun Di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka

DERAS.CO.ID – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan nilai kerugian negara senilai Rp300 …