Friday , June 14 2024
Beranda / Featured / Lapas Dan Brimob TBA Bersinergi Tingkatkan FMD
deras.co.id
LATIHAN MENEMBAK: Pegawai Lapas TBA latihan menembak dalam peningkatan fisik, mental dan disiplin bersinergi dengan Brimob TBA, Kamis (6/6/2024) sore.

Lapas Dan Brimob TBA Bersinergi Tingkatkan FMD

DERAS.CO.ID – Tanjungbalai – Untuk meningkatkan Fisik Mental dan Disiplin (FMD), Lapas Tanjung Balai Asahan (TBA) besinergi dengan Brimob Kompi 3 Batalyon B TBA.

Rangkaian acara dimulai dari konvoi bersama menuju Mako Brimob. Kemudian upacara pembukaan, di mana Kalapas bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Lalu, kegiatan outbond atau fungame bersama hingga kegiatan utama yakni teori dan praktik latihan menembak bersama. Masing-masing personel memiliki kesempatan menembak menggunakan senajata laras panjang dan laras pendek.

Teori dan teknik dasar menembak dianggap sangat intens dan perlu diketahui personel Lapas guna menangani situasi genting atau darurat. Di mana Lapas TBA memiliki risiko tinggi dengan menampung lebih dari seribu wargabinaan dengan karakter masing-masing yang berbeda.

Kalapas Tanjungbalai Sangapta Surbakti kepada Jurnalis SIB News Network (SNN), Jumat (7/6/2024), mengatakan, hubungan yang baik dan bersinergi dibangun dengan Brimob untuk meningkatkan FMD personel Lapas. Kegiatan itu dilaksanakan, Kamis (6/6/2024) hingga sore, serta udah berjalan kedua kalinya dan ke depan akan diagendakan 6 bulan sekali.

Dikatakan, selain mengasah dan melatih fisik, mental dan disiplin, kegiatan itu juga sebagai sarana menjaga kekompakan dan sinergitas yang baik antar sesama personel.

Dalam kesempatan itu, sebagai inspektur upacara pembukaan FMD Kalapas Sangapta Surbakti menyampaikan untuk tetap knsentrasi dan serius mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.

“Saya tekankan, mari ikuti kegiatan dengan serius dan konsentrasi. Ini dilakukan sebagai sarana refreshing agar tetap maksimal dalam bekerja dan demi kebaikan institusi dan kita bersama,” kata Surbakti.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun Di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka

DERAS.CO.ID – Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menetapkan nilai kerugian negara senilai Rp300 …