Tuesday , July 16 2024
Beranda / Edukasi / Pentas Seni Meriahkan Pelepasan KBTK YPSA 2024
deras.co.id

Pentas Seni Meriahkan Pelepasan KBTK YPSA 2024

DERAS.CO.ID – Siswa-siswi KBTK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) memberikan penampilan terbaik dalam acara pelepasan dan Pentas Seni KBTK YPSA TP. 2023-2024 di Sadafa Room Raz Plaza Medan, Kamis (20/6/2024).

Pelepasan 65 siswa-siswi KBTK YPSA dibuka oleh MC siswa TK YPSA menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab. Diawali dengan tarian persembahan yang memukau dilanjutkan penampilan Tilawatil Qur’an Surat Ar-Rahman. Selanjutnya siswa-siswi KBTK menampilkan Tarian dan Drama Musikal yang sangat memukau.

Tampak hadir dalam kegiatan pelepasan ini antara lain, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ketua harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos, S.Pd, M.Sos, Kepala KBTK YPSA Ade Muthia Nainggolan, S.Pd., Pengurus YPSA, para guru, serta wali siswa KBTK YPSA.

Kepala KBTK YPSA Ade Muthia Nainggolan, S.Pd., mengatakan dalam sambutannya bahwa pelepasan ini mengangkat Tema “Unfold the story and seek new adventures”, yakni bertujuan membekali anak kita untuk memulai petualangan dalam mencari ilmu dan mengejar mimpi dengan tantangan yang akan datang.

“Terima kasih Bapak/ibu telah mempercayakan putra-putrinya bersekolah ditempat kami untuk mengenal dunia belajar, dunia main dan dunia berteman. Terima kasih telah mendukung selalu program dan pembelajaran kami. Saya juga ingat sekali dimana momen anak anak ketika awal masuk sekolah masih ada yg menangis masih lari sana sini. Wah masyaAllah sekarang kita lihat mereka sudah mandiri dan Pastinya kami para guru akan merindukan tingkah lucu mereka”, jelas Ade Muthia.

“Sekali lagi kepada orang tua, terima kasih atas kritik dan saran yang membangun untuk kami selama ini. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga. Terutama kepada Buya Sofyan Raz yang telah memberikan motivasinya kepada kami guru-guru untuk menjadi guru yang bertanggung jawab dan pantang menyerah. Buya juga sangat sayang dengan anak anak salah satu bentuk sayangnya buya kepada anak anak setiap jumat buya rutin menyapa dan memberikan coklat kepada anak anak”, akhiri Ade.

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty dalam sambutannya mengatakan ”Hari ini adalah momen yang membanggakan dan mengharukan bagi kita semua, khususnya bagi para siswa-siswi TK B yang akan melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang SD. Saya merasa bangga dan bersyukur atas segala pencapaian perkembangan yang telah didapatkan oleh para siswa-siswi kita ini”.

“Selama ini KB-TK Shafiyyatul Amaliyyah telah fokus dalam mengembangkan perkembangan fisik motorik, kemandirian, bersosialisasi dan akademik siswa sesuai minatnya. Kami juga berkomitmen dengan pendidikan inklusi yang sudah berjalan selama 3 tahun ini. Tahun ini kami menangani 15 anak dengan diagnosa yang berbeda. Ini merupakan bukti kita peduli terhadap tumbuh kembang anak dengan dukungan pendidikan yang sudah sesuai dengan kurikulumnya dan perhatian yang tepat”, jelas Umi sapaan akrab Hj. Rahmawaty.

Bapak dr. Sofyan Andri Lubis, M.Ked(OG), SpOG, yang mewakili orangtua mengatakan dalam sambutannya, “Saya mewakili para orangtua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk YPSA yang telah memberikan ilmu dan segala perhatian yang dimiliki untuk anak-anak kami. Semoga YPSA kedepan semakin sukses dan terdepan”.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa melaksanakan seremoni Pelepasan ini menjadi salah satu kegiatan tahunan untuk tetap memperkuat silaturahmi sekolah dan orang tua.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan KBTK YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Akhir acara pelepasan, siswa-siswi KBTK YPSA beserta Pembina, pengurus, dan orang tua sesi foto bersama.

Baca Juga

deras.co.id

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 Visitasi Kepemimpinan Nasional ke Provinsi Banten

DERAS.CO.ID – Serang – Banten, Pada Selasa (16/07/2024) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI …