Tuesday , July 16 2024
Beranda / Edukasi / YPSA Wisuda Outdoor Seperti Sekolah Luar Negeri
deras.co.id

YPSA Wisuda Outdoor Seperti Sekolah Luar Negeri

DERAS.CO.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. 2023-2024 berlangsung dengan khidmat dan lancar di lapangan Sport Centre YPSA, Jumat (21/6/2024).

Setiap tahunnya YPSA selalu melaksanakan wisuda akbar lulusan sekolah dengan sistem outdoor sebagaimana yang sering dilaksanakan sekolah internasional di luar negeri. Sistem wisuda outdoor ini memberikan warna tersendiri bagi para siswa dan orang tua yang sebelumnya telah melaksanakan pelepasan siswa secara indoor yang didukung oleh lingkungan YPSA yang dikelilingi oleh suasana hijau dan sejuk.

YPSA merupakan satu-satunya sekolah Islam internasional di Medan dan Sumatera Utara yang menerapkan Wisuda outdoor sehingga menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi dan orang tua.

Kepala Bagian Pendidikan & IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., memberikan ucapan selamat atas kelulusan 327 siswa-siswi dari unit PGTK, SD, SMP dan SMA YPSA.

Bagoes mengatakan dalam sambutannya mengatakan, “Dalam kesempatan ini, dengan rasa bangga dan rasa syukur yang mendalam, saya menyambut anak-anak semua dalam acara wisuda tahun pelajaran 2023-2024 YPSA. Hari ini adalah hari untuk merayakan prestasi, merenungkan perjalanan yang telah dilalui, dan memberikan selamat yang tulus kepada para siswa kita di setiap tingkatan pendidikan”.

“Di YPSA, misi kami selalu untuk mendidik individu yang berpengetahuan luas, berintegritas, dan penuh kasih. Sesuai dengan Moto sekolah kami: “We Shall Create Golden Generation: Disciplined, Religious, Smart”. Kami sangat bangga dengan pencapaian setiap lulusan dan dampak yang telah mereka berikan pada sekolah kami”, tegas Bagoes.

Bagoes menambahkan kembali, “YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa melaksanakan Wisuda ini menjadi salah satu kegiatan tahunan untuk tetap memperkuat silaturahmi sekolah dan orang tua. Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”.

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, S.E., M.A.P., mengatakan dalam sambutannya bahwa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YPSA yang terus memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara.

“YPSA tak henti-hentinya memberikan kontribusi dan sumbangsih positif bagi pendidikan khususnya di Sumatera Utara yang kita cintai ini, besar harapan kami kedepan YPSA terus dan terus berperan bagi kemajuan pendidikan Sumatera Utara”, ujar Kadis Pendidikan lagi.

Dalam kesempatan ini juga Bapak H. Hasballah bin H. M. Thaib, S.H., orang tua dari Rishlin siswi kelas XII Upper Secondary YPSA mewakili orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada YPSA yang telah berhasil mendidik anaknya hingga menamatkan ke tingkat SMA.

M. Rifky Fadlurrahman (XII-US), siswa kelas XII SMA YPSA yang akan diwisuda memberikan sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada Buya, Umi dan guru-guru atas dedikasi dalam mendidik dan membentuk karakter kami. Terima kasih juga kepada keluarga untuk support terbaiknya”.

Tampak hadir dalam kegiatan pelepasan ini antara lain, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, S.E., M.A.P., Pengurus Yayasan, Kepala PGTK, SD, SMP, dan SMA YPSA, para guru, serta wali siswa-siswi YPSA.

Proses Pengalungan medali siswa-siswi PGTK sampai SMA YPSA ini dilakukan oleh Senat akademik yang terdiri dari Ketua Harian, Kabag Pendidikan, Kepala PG-TK, SD, SMP, SMA, serta didampingi Pembina YPSA dan Ketua Umum YPSA. Suasana prosesi wisuda berlangsung khidmat dan diakhiri dengan foto bersama dan sesi lempar toga. Teruslah menjadi Golden Generation dimanapun berada.

Baca Juga

deras.co.id

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 Visitasi Kepemimpinan Nasional ke Provinsi Banten

DERAS.CO.ID – Serang – Banten, Pada Selasa (16/07/2024) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI …