Tuesday , July 16 2024
Beranda / Featured / Lom Lom Suwondo Kandidat Kuat Pendamping Asri Ludin Tambunan di Pilkada Kabupaten Deli Serdang

Lom Lom Suwondo Kandidat Kuat Pendamping Asri Ludin Tambunan di Pilkada Kabupaten Deli Serdang

DELI SERDANG | Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Deli Serdang pada November 2024 mendatang mulai sengit.

Beberapa bakal calon bupati yang akan bertarung nantinya digadang-gadang telah menetapkan pendampingnya, untuk bertarung pada pesta demokrasi nantinya.

Salah satu bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Deli Serdang yang muncul adalah, sosok Lom Lom Suwondo yang merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut.

Amatan dilapangan, tampak Baliho Lom Lom Suwondo mulai bermunculan di beberapa titik di Kabupaten Deli Serdang. Salah satu titik yang terlihat yakni di Simpang Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Meski ada nama Kiki Handoko Sembiring, kader Gerindra yang ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Deli Serdang ke beberapa partai politik, tapi nama Lom Lom Suwondo diyakini berpeluang besar akan maju di Pilkada Deli Serdang mewakili kader Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Deli Serdang, Zaki Syahri saat ditanyai mengenai hal ini di sela-sela fit and proper test untuk bakal calon kepala daerah di Kantor Gerindra Sumut, Minggu (30/6/2024) mengatakan, peluang itu tetap ada mengingat Lom Lom Suwondo merupakan kader Gerindra.

“Partai Gerindra sesuai hasil rakornas akan mengusung kadernya untuk mengikuti kontestasi Pilkada di November mendatang, baik untuk nomor 1 (Calon Bupati) maupun nomor 2 (Calon Wakil Bupati),” ujarnya.

Lebih lanjut Zaki mengatakan, khusus untuk Kabupaten Deli Serdang nama Lom Lom Suwondo memang masuk dalam radar, untuk menjadi calon bupati/wakil bupati Kabupaten Deli Serdang.

“Nama Bang Lom Lom Suwondo masuk dalam radar untuk menjadi bupati atau wakil bupati, karena Partai Gerindra masih harus berkomunikasi dengan partai lain untuk mencukupi 20 persen syarat pengajuan calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Seperti diketahui, nama Lom Lom Suwondo diisukan berpeluang besar mendampingi Asri Ludin Tambunan yang merupakan anak dari mantan Bupati Deli Serdang sebelumnya yakni Amri Tambunan. Lom Lom dan Asri Ludin Tambunan (dr Aci) akan berpasangan menjadi kandidat terkuat Calon Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang.

Asri Ludin Tambunan juga sudah diketahui mendaftar sebagai calon bupati ke beberapa partai politik yakni Partai Golkar, PDI-P, Gerindra, Demokrat, PKB, PAN, Nasdem, PKS, Hanura, PPP, Perindo dan PBB.

Bahkan dari DPP Partai Demokrat juga sudah memberikan rekomendasi kepadanya. Kemarin, Minggu (30/6/2024), Asri Ludin Tambunan juga terlihat mengikuti ujian fit and proper test di Kantor Gerindra Sumut.

Jika keduanya maju dan berpasangan, maka dinilai menjadi kandidat kuat yang sulit dikalahkan calon lainnya.

Baca Juga

deras.co.id

OMBUDSMAN RI AKAN TINJAU HARI PERTAMA SEKOLAH TERKAIT KENAIKAN KELAS MAULIDZA SARI

DERAS.CO.ID – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara akan melakukan monitoring Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan …