Tuesday , July 16 2024
Beranda / Featured / Akhirnya Bangun Dari Tidur Panjang, Atletik Dairi Catatkan Sejarah Baru Raih Emas
deras.co.id

Akhirnya Bangun Dari Tidur Panjang, Atletik Dairi Catatkan Sejarah Baru Raih Emas

DERAS.CO.ID – Medan – Pelari 5000 m asal Dairi, Jenri Pakpahan berhasil mencatat sejarah dengan torehan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu), Kamis (4/7/2024) di Stadion Madya Atletik Sena Kualanamu.

Pelajar asal SMAN 1 Lae Parira Dairi itu, memecahkan perolehan rekor pertama emas pada lari nomor 5 K, serta Cabang Olaharaga (Cabor) Atletik mengakhiri puasa selama 15 tahun terakhir.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olaharaga (Disparbudpora) Kabupaten Dairi, Jumali SPd kepada Jurnalis SIB News Network|SNN Kamis (4/7/2024) mengakui perolehan tersebut tidak terlepas dari campur tangan para pelatih dan doa dari seluruh warga Kabupaten Dairi.

“Kita tetap meminta kepada seluruh warga Dairi supaya tetap mendoakan seluruh atlet yang bertanding. Mudah-mudahan, perolehan medali dapat bertambah, sehingga membuat harum nama Dairi,” ujarnya.

Ditambahkan Jumali, hingga berakhirnya seluruh lomba dan pertandingan Kamis (4/7/2024) sore Dairi telah memperoleh 19 medali, emas 5, perak 5 dan perunggu 9. Medali emas diraih Cabor atletik 2, gulat 2 dan judo 1. Medali perak dipersembahkan Cabor gulat 1, judo 2 dan taekwondo 1 dan karate 1, serta perunggu disabet Cabor gulat 4, judo 3 dan karate 2.

“Kita tetap optimis dengan perolehan pada lanjutan pertandingan berbagai kelas dan nomor lomba yang diikuti seluruh kontingen Dairi. Semoga hari berikutnya semakin banyak perolehan medali untuk Dairi,” imbuhnya.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 Visitasi Kepemimpinan Nasional ke Provinsi Banten

DERAS.CO.ID – Serang – Banten, Pada Selasa (16/07/2024) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI …