Tuesday , July 16 2024
Beranda / Featured / Ribuan Warga Saksikan Karnaval Mobil Hias Festival Bunga Dan Buah Di Karo
deras.co.id
PAWAI : Kontingen pawai mobil hias Dinas Pertanian Kabupaten Karo pada event Pesta Bunga dan Buah dikemas dengan berbagai bunga dan buah yang sangat mendapat perhatian warga, Kamis (4/7/2024).

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Mobil Hias Festival Bunga Dan Buah Di Karo

DERAS.CO.ID – Karo – Ribuan warga saksikan suasana kemeriahan karnaval mobil hias dan pawai kontingen di Festival Bunga dan Buah Karo 2024, di Berastagi, Kamis (24/7/2024 petang.

Di sepanjang jalan, warga tampak antusias menyaksikan iring-iringan pawai mobil hias di Pesta Bunga dan Buah yang sudah masuk ke dalam Kalender Event Nasional itu.

PJ Gubernur Sumut, Agus Fatoni bersama Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam, Bupati Karo Cory br Sebayang dan jajaran Forkopimda Karo menerima iring-iringan pawai di panggung kehormatan, di depan Kantor Pos Berastagi, di Jalan Veteran, Berastagi.

Amatan Jurnalis SIB News Network, tampak peserta pawai mulai dari mobil hias hingga pawai kontingen mengenakan pakaian adat tradisonal Karo.

Salah satu kontingen dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo sangat memukau pengunjung Festival Bunga dan Buah Tahun 2024 dengan pawai karnaval mobil hias berbagai macam bunga dan buah yang beraneka ragam ditampilkan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Metehsa Purba mengatakan, kontingen kali ini sengaja dibuat dengan menampilkan beraneka ragam bunga dan buah.

Selain itu katanya, stand pameran Dinas Pertanian di Taman Mejuah-juah di Berastagi akan memamerkan ragam buah dan bunga yang diproduksi Kabupaten Karo.

Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyebutkan gelaran event festival bunga dan buah di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata di daerah ini.

“Besar harapan saya festival ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Karo,” ujarnya.

Diketahui, total peserta karnaval terutama mobil hias mencapai 24 unit kendaraan yang dihiasi dengan berbagai dekorasi bunga dan buah

Sementara, peserta pawai kontingen juga menghiasi diri dengan pakaian terbaik dengan melambangkan suka cita Festival Bunga dan Buah.

Selain itu, peserta juga tampak turut membawa berbagai kekayaan alam yang ada di daerahnya masing-masing.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 Visitasi Kepemimpinan Nasional ke Provinsi Banten

DERAS.CO.ID – Serang – Banten, Pada Selasa (16/07/2024) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI …